26.5 C
Bandar Lor
Rabu, Februari 21, 2024

Pelatihan Digital Marketing Syariah Bersyiar 2023, Gimana Kemeriahannya ?

Lp2m Corong – Selasa 13 Juni 2023, di Aula Mahrus Aly terlihat beberapa Mahasiswa yang berantusias mengikuti sebuah Pelatihan Digital Marketing yang diadakan oleh Badan Eksekutuf Mahasiswa Fakultas Syariah (BEM F).

            Pelatiahan yang di support oleh beberapa lembaga organisasi sperti Rayon PMII, Lembaga LP2M Corong, dll ini dilangsungkan selam dua hari pada tanggal 12 – 13 Juni. Dalam pelasanaannya peserta pelatihan akan didampingi langsung oleh beberapa Narasumber dari KURASI. Salsabilla Nuruk Fadhilla selaku Ketua acara tersebut mengatakan “… nanti itu di bantu sama yang namamanya rumah kurasi. Rumah kurasi itu yang menaungi UMKM se-Kediri, bahkan se-Jatim (Jawa Timur)  …”.

Baca Juga:  Pentas Seni Teater Goesti, Mengetuk Kesadaran Hakiki keDIRIan

            Selain itu, ketua acara tersebut juga menjelaskan bahwa dalam pelatihan dua hari itu akan dibagi menjadi dua pembahasan. Hari pertama akan focus pada Materi seputar Digital Marketing dan hari yang kedua akan membahas mengenai praktek dari materi tersebut. “… jadi kemaren itu teorinya, hari ini itu praktek gitu …” tambahnya.

            Pelatihan Digital Marketing ini sebenarmya merupakan pelatihan yang lebih dikhususkan pada Mahasiswa Prodi Perbankkan syariah fakultas Syariah, akan tetapi dari Mahasiswa yang lain juga diperbolehkan masuk mengikuti pelatihan ini. 

            Berbeda dari seminar yang diadakan BEM F pada Senen, 12 Juni 2023 , pelatihan digital marketing ini hanya dibatasi dengan jumlah peserta 50 orang dengan tarif biaya masuk sebesar 50.000. Ketua Panitia mengatakan “soalnya gini, kita ada makan siangnya …, terus ada senek, maksutnya mereka bayar dan kitapun juga membeli seuai budged lah, kalau (hanya) 15.000 mungkin air minum sama mawardah …”

Baca Juga:  Bagaimana perspektif gender dalam aswaja? KH. buya arrazi Hasyim berikan pendapatnya.

            Karena nama acara ini pelatihan Digital Markrting tentu konsepnya tak sama dengan seminar biasa, Dalam pelatihan ini pada akhir acara, peserta akan diberikan post test untuk melihat seberapa faham dengan materi yang telah disampaikan. Setelah itu akan dioreksi dan diberikan nilai yang tercantum pada sertifikat yang dibagikan kepada peserta. Akhir wawancara dengan ketua ia mengatakan “… Sertifikatnya itu bukan sertifikat seminar … (tapi) Sertifikat pelatiahan, soalnya sekarang itu sertifikat seminar udah nggak laku, … sudah nggak bisa dimasukkin buat penunjang ijazah itu sudah nggak bisa. Jadi sertifikatnya pelatihan.

Mungkin Terlewat

Stay Connected

15,334FansSuka
1,332PengikutMengikuti
7,578PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Trending