25 C
Bandar Lor
Rabu, Februari 21, 2024

Persiapan menuju malam puncak event Syariah Bersyiar Universitas Islam Tribakti

Lp2m Corong – Event Syariah Bersyiar oleh Bedan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syariah (BEM F) Universitas Isam Tribakti yang digelar sejak senin, 12 Juni akan menuju acara puncaknya, yakni pada Jum’at malam. Sabtu 16 Juni 2023.

Setelah selasi melaksanakan beberapa acara Seminar, Pleatihan, dan lomba Lomba kini BEM F akan menutup puncak Eventnya dengan mengadakan acara Syariah Bersholawat bersama Majlis Ta’lim  Dzikir dan Sholawat Junuudul Musthofa dan beberapa tamu undangan, diantaranya : Agus Halim An Naji, Habib Ali Bin Hasan Baharun, Gus Reza, Dr. H. Ahmad Fauzi,Lc,M.HI. Acara ini nantinya akan bertempat di halaman depan kelas Universitas Islam Tribakti dan dibuka untuk umum.

Baca Juga:  Pelatihan Publik Speaking "Guna Mencetak Mahasiswa Yang Berani Berbicara Dihadapan Khalayak, Menyampaikan Pendapat dan Menunjukkan Kulaitas Diri"

Demi melancarkan acara tersebut panitia BEM F meminta beberapa organisasi Mahasiswa PMI dan BEM lain yang ada di Universitas Islam Tribakti untuk bantu mempersiapkannya. Bantuan tersebut diantaranya adalah tenaga menata temoat yang sudah dimulai sejak h-1 ini. Ketua Panitia Salsa Billa mengatakan “ kan, itu kan acaranya besar jadi melibatkan hampir semua (organisasi) dikampus, makanya nanti kumpulannya sama pimpinan pimpinan …”

Event Syariah Bersolawat karena diperuntukan umum maka jumlah pesrta yang mengikutinya diperkirakan 1000 lebih. Seperti kata ketua pelaksana sekaligus Mahasiswa semester 6 “ … soalnya dari jamaah Junuudul Mustofa sendiri itu sekitar seribu … “. Akan tetapi untuk mengantisipasi hal itu panitia sudah mempersiapkan beberapa hal, seperti dua proyektor yang akan di letakkan di samping kantin dan di depan kelas Pasca Sarjana Universitas Islam Tribakti.

Sebelumnya sempat terjadi kendala dalam proses acara Syariah Bersyiar ini, yaitu bertepatan pada hari Kamis, 15 Juni dalam pamflet yang diedarkan aka ada acara bazar UMKM dari beberapa Mahasiswa Tribakti. Akan tetapi acara ini tidak jadi diadakan karena bertepatan dengan event besar rumah kurasi dipemerintah Kota Kediri. “Jadi, Bazarnya itukan dari Rumah Kurasi, … Ternyata Rumah Kurasi tu ada Event Besar di PemKot Kdiri kota, jadi (sehingga) semua tenda dan UMKM disana semua. Justru kemarin itu sama Rumah Kurasi (disuruh) anak Tribakti kesana aja …” Ucap ketua pelaksana. Akan tetapi hal itu tak menjadi kendala bagi panitia. Paniti tetap solid dan kompak untuk focus bekerja sama guna memeriahkan puncak Event Syariah Berkibar pada malam nantinya.

Baca Juga:  Opak ke-53 Tribakti, Panitia Mengaku Kewalahan Hadapi Mahasiswa Baru

Mungkin Terlewat

Stay Connected

15,334FansSuka
1,332PengikutMengikuti
7,578PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Trending