25 C
Bandar Lor
Rabu, Februari 21, 2024

IAI Tribakti Hadirkan Seminar Internasional, CHALLENGES AND PROSPECTS

LP2m.Corong- Aula KH. Mahrus Ali Iai Tribakti Kediri pertama kali dijadikan tempat Seminar Internasional tiga Negara diantaranya Indonesia, Tripoli Libiya, dan Pakistan, 25/08.

Acara dibuka pada pukul 10.00 Wib dengan dipandu oleh Bpk Wasito M.Pd.I dan dilanjut menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjut menyanyikan Lagu Hubbul Waton.

Acara berjalan dengan khidmad dan terlihat rapi, dengan dibuka oleh Dr. Ahmad Jauhari Fuad sebagai Warek dua institut Agama islam tribakti Kediri dan terlihat dihadiri juga oleh warek tiga dan beberapa jajaran Dekanat Iai Tribakti serta Mahasiswa meliputi Program Strata satu dan Strata tiga.

Menurut Dr. ahmad jauhari Fuad mengatakan, ini adalah suatu kesempatan yang luar biasa karena kita bisa melihat satu kegiatan kajian setudi islam dalam konteks global hari-hari ini, dimana studi islam sendiri sebenarnya tidak masuk dalam rumpun bagian dari ilmu pengetahuan dalam konteks pengetahuan global.

Baca Juga:  Dalami Praktek Asuransi Syari'ah, Gebrakan Baru di Era Milenial

Dunia hanya mengakui tiga bidang disiplin ilmu, yang pertama Natural Science, social science, dan humaniora atau humanities, sedangkan islamic studies atau religi hanya bagian kecil dari disiplin keilmuan di dunia tepatnya masuk dalam sub Humaniora, jelasnya.

Dalam seminar Internasional yang dihadirkan Institut Agama Islam Tribakti kali ini menghadirkan tiga pemantik dari tiga Negara yang berbeda, Dr. H. Abad Badruzzaman, Lc, Mag. (IAIN Tulungagung Indonesia) Dr. Muhammad Sa’ud, Ph. D. (Internasional Islamic Unicersity Islamabad Pakistan), dan Dr. Sulaiman Hasan Sulaiman (Refak University Libya).

Menurut Dr. Sulaiman Hasan Sulaiman (Refak University Libya) diterjemahkan dari Bahasa Inggri ke Bahasa Indonesia oleh Bpk Abbas Sofwan L. LM. M. Hi. Diskusi ini terkait. Apa itu Ilmu Sosial? Mengapa Ilmu Sosial itu penting? Mengapa kita perlu bicara tentang Perubahan Sosial? Masyarakat dan Islam? Terangnya.

Baca Juga:  Pentas Seni Teater Goesti, Mengetuk Kesadaran Hakiki keDIRIan

Ilmu sosial secara keseluruhan memiliki banyak cabang. Ilmu-ilmu sosial ini meliputi antropologi, arkeologi, studi komunikasi, ekonomi, sejarah, musikologi, geografi manusia, yurisprudensi, linguistik, ilmu politik, psikologi, kesehatan masyarakat, dan sosiologi. Guna mengetahui dan memperoleh pemahaman teori tentang perilaku individu atau kolektif dalam lingkungan sosial dan cara bukti empiris digunakan untuk mengembangkan dan menguji teori-teori tersebut, jelasnya.

Acara dilanjut ke pemantik berikutnya Dr. Muhammad Sa’ud, Ph. D. (Internasional Islamic Unicersity Islamabad Pakistan sampai dengan selesai.

Menurut Bahril Aziz selaku peserta seminar mengaku “saya sangat senang bisa mengikuti seminar internasional seperti ini, dan saya sangat beruntung karena bisa melihat dan belajar langsung kepada orang-orang besar seperti mereka dan merasa sangat bangga karena Tribakti kampus tercinta ini menjadi tuan rumah atau penyelenggara seminar kelas Internasional dengan menghadirkan 3 narasumber dari Negara yang berbeda-beda. terangnya

Baca Juga:  Semarak Wisuda 51 Tribakti "Wisuda Hanyalah Sebuah Permulaan"

Rhm/Ind

Mungkin Terlewat

Stay Connected

15,334FansSuka
1,332PengikutMengikuti
7,578PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Trending