31.5 C
Bandar Lor
Selasa, April 16, 2024

Galang Dana untuk Kemanusiaan Akibat Perang Israel Palestina

Lp2m_ Corong – Aksi kemanusian oleh aliansi Mahasiswa Universitas Islam Tribakti Lirboyo Kediri (UIT) sebagai respon terhadap perang Palestina – Israel pada hari Rabu, 29 Nopember 2023 memasuki hari pertama. Acara dibuka dengan penampilan dari teater Goesti yang merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UIT. Teater memberikan tampilan mengenai puisi dan teatrikal yang merepresentasikan keadaan perang yang menimbulkan ketidakadilan terhadap kemanusian.

“Teater Goesti tadi, ada menampilkan puisi dan teatrikal … puisinya tentang penderitaan anak anak di Palestina, penderitaan orang tua orang tua yang berada di Palestina, yang mana ibu ibu itu jadi janda, bapak bapak itu ditawan, anak anak itu kehilangan orang tua.” Kata Irman Sayudi selaku Kepala Suku Teater Goesti.

Baca Juga:  Wabiner Nasional Hukum Keluarga Islam, Membahas "Peraturan Kejaksaan Nomer 15 Tahun 2020 Perspektif Hukum Islam”

Teatrikal yang ditampilkan adalah tentang korban yang terkena ledakan, serangan tembakan sampai berlumuran darah. Teater memperagakan itu dengan keahlian dibidang dramanya dengan dilengkapi alat raga seperti pewarna merah untuk mengumpamakan darah, celana rompang romping untuk memperagakan ledakan dan lain sebagainya.

Acara puisi dan teatrikal itu bertujuan untuk menggambarkan keadaan peperangan disana sehingga menimbulkan rasa empati penonton terhadap keadaan perang yang mengakibatkan penderitaan dan kesakitan.

Selanjutnya, dari pihak Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) menggerakkan mahasiswa untuk menuju ruangan-ruangan yang berada di Kampus UIT. Mereka memasuki ruangan untuk melakukan galang dana kepada mahasiswa, dosen dan segenap pengurus Akademik UIT.

Rencananya acara galang dana ini akan berlanjut sampai tiga hari kedepan. Tim galang dana aliansi Mahasiswa UIT akan menyebar kebeberapa titik di daerah Kediri.

Baca Juga:  Memperingati Maulid Nabi BEM Fakultas Dakwah Gelar Acara Bersama Anak Panti Asuhan

Setelah selesai memasuki ruangan kampus, mereka membuat stand pengumpulan dana bagi orang-orang yang berlalu lalang di sekitar Kampus UIT. Tim galang dana meminta semua orang yang berlalu lalang itu tanpa terkecuali, termasuk dosen, penjual makanan, mahasiswa, dan lain sebagainya.

Sampai saat berita ini dibuat dana yang terkumpul oleh tim adalah 3.940.000,00 dan memungkinkan untuk bertambah lagi. Untuk pembaca yang ingin menyumbangkan dananya juga bisa langsung lewat rekening BCA: 3310688320 An. Fifin Nurul Karomah (Panitia Pelaksana)

Reporter : Fahmi

Editor : Afwan

Mungkin Terlewat

Stay Connected

15,334FansSuka
1,332PengikutMengikuti
7,578PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Trending