LP2M.CORONG- Aula KH. Mahrus Ali dijadikan sebagai tempat sosialisasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang di bungkus dalam agenda Badan Eksekutif Mahasiswa Intitut (BEM I), 14/03.

“Dengan adanya sosialisasi pemilu di Tribakti adalah dikarenakan ini merupakan tempat pemilih muda yang dari berbagai daerah, dan serta pemuda yang kelak akan menjadi seorang pemimpin, maka diharapkan kelak mereka akan melaksanakan sistem Demokrasi secara baik dan benar tentang kepemiluan dan akan melandasi mental yang positif kedepannya”, tutur Rijal Mahfudh sebagai ketua pelaksana.

Mahasiswa dari berbagai macam daerah berhak atas pemilu, maka dengan sosialai KPU ini akan diberikan masukan bagaimana cara kita untuk melaksanakan Hak pilihnya meskipun tidak tinggal di daerahnya, melainkan dipondok, ataupun kontrakan tempat mereka tinggal.

“Maka tidak ada halangan untuk mereka menyuarakan Hak pilihnya, yaitu dengan mengajukan formulir A5 yang diperuntukan bagi mereka guna mengurus pemindahan pemilihan dari daerah A ke daerah B dengan syarat pengajuan e-KTP” tutur Gus Rofiq sebagai pemateri.

Sugi/nrl

Baca juga  MPM Gelar Penertiban Kalender Kegiatan Mahasiswa
Tentang Admin

LP2M.Corong merupakan sebuah lembaga Pers yang berada di bawah naungan Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Kediri.
lembaga ini mewadahi seluruh mahasiswa yang ingin mendalami ilmu pengetahuan tentang tulis menulis, meliputi berita, esay, opini dan berita.

Kiriman serupa