Workshop Cinematic Photograpy BEM FD, Pemateri Ajari Peserta Berbasis Praktik

Lp2m.Corong– Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Dakwah IAI Tribakti gelar acara workshop cinematic photograpy di Aula Mahrus Ali IAI Tribakti Kediri berhasil mengundang minat para mahasiswa .(07/10)

Dengan menyuguhkan tema “Bagaimana membuat karya fotografi yang mampu bercerita dengan cinematic-look style dengan memaksimalkan setiap alat yang ada”, sehingga terlihat banyak mahasiswa-mahasiswi yang memadati kursi-kursi yang dipersiapkan panitia.

Menurut Ahmad Abdul Mubin selaku Gubernur BEM menyatakan “mungkin diluar sana banyak orang yang memotret sana-sini tapi mereka tidak tahu apa fungsi maupun bagaimana mereka bisa mengambil view yang bagus, maka dari situ workshop ini mungkin bisa membuat pandangan dan ilmu baru bagi yang mengikutinya”. Selaku Gubenur BEM-FD dan ketua penyelenggara.

Gamabar Diambil Oleh Desy Rita rahmadani
Gamabar Diambil Oleh Desy Rita rahmadani

Dan terlihat dari suasana yang terjadi, banyak mahasiswa maupun mahasiswi yang semangat dari awal memerhatikan materi yang disampaikan pemateri, dan terjadi dialog tanya jawab antar pemateri dan peserta yang mengikuti, dalam sesi lain pemateri mempersilahkan untuk peserta memperaktekkan cara menfoto view dengan materi yang telah disampaikan sebelumnya.

Gambar Diambil Oleh Ade Bagus Sufil Anam
Gambar Diambil Oleh Ade Bagus Sufil Anam

Menurut Imam Mubarok. S. Sos selaku pemantik menuturkan bahwa “dalam menfoto bukan hanya jeprat-jepret ambil foto saja, tapi mengambil foto harus ada komposisi dan angel foto yang bagus agar foto bisa menceritakan apa yang ada dalam isinya, yang terpenting adalah poin of interestnya”.

Hal yang menarik dalam sesi pelatihan ini adalah, dimana pemateri memberikan kesempatan kepada para peserta untuk praktik, mengambil gambar dalam lingkungan sekitar, “akan saya beri hadiah uang sebesar Rp.100.000,- kepada dua orang peserta jika hasail gambarnya bagus”, terangnya.

Dan di pada saat pengumpulan karya, ternyata benar ada dua peserta yang terpilih sebagai pengambil gambar dengan angel yang di anggap lumayan baik oleh pemantik dia adalah Ade Bagus Sufil Anam dan Desy Rita rahmadani, dengan tanpa basa basi, pemantik memberikan hadiah kepada peserta yang menjadi pemenang dalam kontes ini.

Baca juga  LP2M Corong Resmi Gelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar"

 

Ust/Ind

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *