LP2M. Corong– Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Tarbiyah (FT) IAI Tribakti Kediri menyelenggarakan webinar Pendidikan dengan tema ”Membuka Jendela Pendidikan, Mengurai Akar Tradisi dan Integrasi Pendidikan di Indonesia” di Aula Mahrus Aly IAI Tribakti Kediri, pada minggu 07/03/21.

Acara tersebut diramaikan peserta dengan jumlah 70 peserta offline dan 84 peserta online.  Baik dari dalam maupun luar kampus IAI Tribakti Kediri, bahkan dihadiri oleh beberapa dosen dari luar kampus.

Gambar diambil oleh panitia

Webinar yang dilaksanakan secara offline dan online ini menghadirkan KH,K,Ng, Agus Sunyoto,M,Pd.I,  penulis, sejarawan, & Ketua Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) PBNU, sebagai narasumber pertama dan H. Mahfudh Asy-Syairazy, M.Pd.I., dosen IAI Tribakti Kediri & Dewan Pendidikan Kab. Kediri., Sebagai narasumber kedua.

 KH,K,Ng, Agus Sunyoto,M,Pd.I menjelaskan problematika Pendidikan di Indonesia sejak awal didirikannya hingga sekarang. Dia juga membahas tentang sejarah dan prinsip-prinsip dari salah satu guru besar bangsa Indonesia yaitu H.O.S Tjokrominoto yang harus diterapkan dan dipertahankan oleh para calon pendidik bangsa saat ini.

Gambar diambil oleh panitia

Dilla Nuraida, Selaku ketua pelaksana mengungkapkan bahwa webinar pendidikan ini bertujuan agar peserta peka terhadap kondisi Pendidikan saat ini.

“Mahasiswa mampu memahami tentang makna dan dinamika Pendidikan serta mampu membuka neraca Pendidikan di Indonesia, mengurai akar tradisi dan integrasi Pendidikan di Indonesia juga dapat meningkatkan kualitas pengetahuan sikap dan prilaku untuk membentuk pribadi yang peka terhadap kondisi Pendidikan saat ini,” ungkapnya

Repoter : Abdillah

Editor : Indah

Baca juga  Seminar Nasional BEM FT Memicu Mahasiswa Eksternal Turut Serta Hadir Hingga Membludak
Tentang Admin

LP2M.Corong merupakan sebuah lembaga Pers yang berada di bawah naungan Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Kediri.
lembaga ini mewadahi seluruh mahasiswa yang ingin mendalami ilmu pengetahuan tentang tulis menulis, meliputi berita, esay, opini dan berita.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *