Lp2m.Corong- BEM I menggelar acara Bedah Buku  di Aula Mahrus Ali, yang bertemakan “Menguak Gerakan Islam Transnasional Dalam Upaya Antisipasi dan Penguatan Moderasi”, (22/09/2019).

Dengan mengusung Tiga pembicara sekaligus dan di moderatori oleh Khoirul Mustamir salah satu dosen IAI Tribakti, Bedah buku Bem I berhasil memanggil masyarakat kampus, sehingga  Aula Mahrus Ali terlihat membludak hampir tidak cukup menampung mahasiswa yang hadir.

Gambar di ambil oleh Khozin Maulana
Gambar di ambil oleh Khozin Maulana

Para pemateri adalah tokoh yang sudah tidak asing di kalangan akademisi, Ali Muhtarom, MSI (Pemateri Utama dan Penulis Buku), Akhol Firdaus (Direktur IJIR) selaku Pembanding, Dr. A. Jauhari Fuad, M. Pd (Wakil Rektor II IAI Tribakti) selaku Pembanding.

Yang menjadi fokus sasaran acara ini adalah mahasiswa dan umumnya masyarakat. Dengan tujuan agar mereka melek akan ideologi keislaman dan keindonesiaan yang dibawa islam transnasioal dan kebangsaan kita, tutur pak Ali Muhtarom selaku pemateri utama dalam bedah buku kali ini.

Dalam acara bedah buku ini, pemateri menuturkan bahwasanya islam masa kini telah tercampur dengan ideologi-ideologi islam luar negeri dan ada beberapa unsur upaya-upaya untuk merebut nasional state. “Maka dalam hal ini, yang menjadi titik poin adalah bagaimana melihat konsep kebangsaan dan keislaman kita, artinya adalah memahamkan bagaimana masyarakat faham ideologi atau pemahaman yang dibawa islam transnasional tentang keislaman dan kebangsaan kita”, Pungkasnya.

Dalam hal ini pula beliau juga menjelaskan bahwa “forum-forum seperti ini perlu ditambah diberbagai tempat- tempat yang lain, guna memberikan pemahaman moderasi keislaman, karna sebagaimana yang tercantum dalam tema yang diangkat. Yang kedua forum ini juga berpengarauh sebagai pengat pengembangan keislaman agar nilai paradigma keislaman transnasional kita menjadi kokoh.

Usm/Ind

Baca juga  Gelar PHBI BEM Fakultas Syariah dan Rayon Walisongo Berhasil Mengundang Antusias Warga
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *