LP2M.CORONG- Selasa (02/10), setelah kemarin Minggu BEM Syariah resmikan Forum Diskusi, kini terobosan baru muncul lagi dari BEM Fakultas Dakwah. BEM ini gelar Diskusi Fakultatif dengan konsep Talk Show sehingga acara tersebut tidak terkesan kaku dan berlangsung dengan meriah.

Bersama pemantik yang pernah mendeklarasikan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kediri Dwijo U. Maksum, mampu menggiring para audience untuk berpikir kritis dalam menanggapi isu-isu hoax. Sesuai dengan tema yang diusung “Analisis Media Sosial Guna Menyikapi Isu-Isu Hoax”.

Selain itu, acara tersebut diharapkan mampu memperkaya wawasan mahasiswa seputar program studinya, Komunikasi Penyiaran Islam (KPI).

“Talk show ini bertujuan agar mahasiswa Fakultas Dakwah bisa menambah wawasan seputar program studinya masing-masing,” Ujar Haris selaku Gubernur BEM Fakultas Dakwah .

Ia juga mengungkapkan bahwa acara ini juga mengalami beberapa kendala, seperti kondisi tempat Talk show yang tiba-tiba pindah dan persiapan acara yang tidak matang, sehingga menyebabkan berkurangnya audience.

Meminjam kata kesimpulan Azizah Putri Akladina mahasiswi KPI semester 7 selaku moderator, “Sebelum menyebarkan berita terlebih dahulu kita harus melakukan S3 yaitu Saring Sebelum Sharing.”

(cca/tys)

Baca juga  Pelatihan Publik Speaking "Guna Mencetak Mahasiswa Yang Berani Berbicara Dihadapan Khalayak, Menyampaikan Pendapat dan Menunjukkan Kulaitas Diri"
Tentang Admin

LP2M.Corong merupakan sebuah lembaga Pers yang berada di bawah naungan Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Kediri.
lembaga ini mewadahi seluruh mahasiswa yang ingin mendalami ilmu pengetahuan tentang tulis menulis, meliputi berita, esay, opini dan berita.

Kiriman serupa