TERBARU, Hasil Real Count Pemira RKM Tribakti

LP2M.CORONG– Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM), Pemilu Raya (PEMIRA), mengadakan penghitungan perolehan suara  di halaman kampus Tribakti 24/04.

Penghitungan suara berjalan dengan sangat khidmat dan lancar, dimulai pada pukul 19.00 s/d 10.23 dan dihadiri oleh seluruh kandidat paslon masing-masing, baik dari Badan eksekutif mahasiswa fakultas (BEM f). Bahkan dihadiri oleh kedua paslon presiden mahasiswa.

Menurut Galuh Angraini selaku ketua pelaksana KPUM menyatakan, “sangat bersyukur untuk PEMIRA tahu ini, karena mahasiswa sangat antusias walaupun masih banyak angka golputnya”.

Dari Daftar Pemilih Tetap (DPRT) yang masuk ke KPUM dibagi dari masing masing fakultas kecuali untuk DPT Presiden, karena untuk pemilih pilpres diambil dari seluruh mahasiswa s1baik meliputi regular dan ekstensi, lanjutnya.

Untuk DPT fakultas Tarbiyah berjumlah 894, untuk DPT fakultas Dakwah berjumblah 248, untuk DPT fakultas syariah 326, dan untuk DPT pilpres sebanyak 1468, lanjut Galuh Anggraini.

Hasil real count langsung mengeluarkan nama pemenang dari masing-masing paslon. meliputi kontestasi pemilihan gubernur dan presiden mahasiswa.

Untuk hasil penghitungan suara pilgub fakultas Tarbiyah dimenangkan oleh paslon nomor urut 02 dengan memperoleh 500 suara. Atas nama Zakariya selaku Gubernur dan Fitriatus Sholihah sebagai wakil, mengalahkan paslon 01 dengan nama Moh. Nur Kholis dan Fikri Haikal R, dengan memperoleh 200 suara.

Hasil akhir penghitungan suara pilgub fakultas Dakwah dimenangkan oleh paslon nomor urut 01, dengan memperoleh suara 142. Atas nama Ahmad A Mubin sebagai Gubernur dan Mafatikhul Huda sebagai wakil, mengalahkan paslon nomor urut 02, fitra Sugi Ramadhan dan Mustika Farida, dengan memperoleh  76 suara,

Hasil akhir penghitungan suara pilgub fakultas Syariah dimenangkan oleh paslon nmor urut 01 atas nama Muhammad Rafli sebagai gubernur dan Imam Syahroni sebagai wakil, dengan perolehan 168 suara. Mengalahkan paslon 02 Ahmad fauzi dan Mukhtar Ghozali dengan perolehan 103 suara.

Dan untuk hasil akhirpenghitungan suara Pilpres Mahasiswa, dimenangkan oleh kubu nomor urut 01 atas nama Nur Khozin Maulana sebagai Presiden mahasiswa dan Irfa Agnia Fiddini selaku wakil presma, dengan memperoleh 710 suara,  mengalahkan kubu 02 Bintarol Ilma dan Rudi dengan memperoleh 303 suara.

Untuk angka golput menurut data dari pihak kpum berjumblah 440. “Kami sangat manyesalkan dengan besarnya angka golput yang sebanyak ini, dan saya selaku ketua KPPS mengharapkan tahun depan tidak terjadi lagi golput dengan angka sedemikian, mungkin ini akan jadi bahan evaluasi baik dari pengurus bawaslu, pengurus kpps dan pengurus kpum mendatang”, jelas Rizki Fauzi selaku ketua KPPS.

 

Baca juga  Institusi Kian Patriarki, Mahasiswa Dibungkam Dogmatika Agama

Rhm

Redaksi

LP2M.Corong merupakan sebuah lembaga Pers yang berada di bawah naungan Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Kediri. lembaga ini meawadahi seluruh mahasiswa yang ingin mrndalami ilm pengetahuan tentang tulis menulis, meliputi berita, esay, opini dan berita.

2 tanggapan untuk “TERBARU, Hasil Real Count Pemira RKM Tribakti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *