31.5 C
Bandar Lor
Selasa, April 16, 2024

Tanggapan Mahasiswa Terhadap Perang Di Jalur Gaza

Lp2m Corong – Perang antara Israel dan Palestina terus berlanjut sampai saat ini. Perang ini sudah berlangsung beberapa tahun yang lalu, tapi sampai saat ini pertarungan semakin memanas sampai menghasilkan kerugian yang tidak sedikit. Perang tersebut mengakibatkan korban dari orang biasa yang tidak ikut berperang. Mereka hanyalah masyarakat biasa yang tidak tahu menahu mengenai kepentingan dibalik perang yang sedang terjadi.

Korban yang berguguran diantaranya adalah anak kecil. Anak tersebut masih dalam keadaan baru lahir dan sebagian masih berumur kurang dari sepuluh tahun. Seharusnya mereka melaksanakan sekolah dengan menikmati segela fasilitas untuk menata masa depanya, tetapi mereka terkena dampak perang, sehingga tempat sekolah dan tempat tinggal mereka dihancurkan.

Baca Juga:  Festival Kuno-Kini, Festival yang Ditunggu-tunggu Oleh Warga Kediri dan Sekitarnya

Mahasiswa sebagai orang yeng mengkaji mengenai beberapa isu nasional maupun intrnasional sudah seharusnya melakukan sesutu tindakan untuk melawan penindasan. Mahasiswa sudah saatnya tidak hanya berada dibalik megahnya ruangan kampus dengan hanya berdiskusi belaka. Mahasiswa dituntut untuk memberikan peran yang nyata terhadap kebaikan kepada masyarakat.

Dengan demikian, menyikapi peperangan yang terus terjadi saat ini mahasiswa dituntut untuk memberikan kontribusi yang nyata. Inilah yang dilihat oleh Presiden Mahasiswa Universitas Islam Tribakti Lirboyo Kediri (UIT), Muhammad Agus Pratama dalam wawancara dengan tim redaksi. “saat ini perang itu antara Palestina dan Israel sedang panas panasnya, walaupun beberapa hari kemarin itu sudah ada genjatan senjata tapi perang masih tetap berlanjut” Ujarnya.

Baca Juga:  Dies Natalis ke-16 LP2M CORONG : Semua Kamu Dirayakan

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa Mahasiswa dapat melakukan peranya untuk menanggapi perang yang terus terjadi saat ini dengan lebih bijak lagi dalam bersosial media “… Mahasiswa itu harus bener bener menganalisis berita sosial media yang tersebar saat ini, kan (karena-reed) lagi lagi, tadi (dari-reed) perang itu, (kita-reed) bisa beranggapan bahwa ini konflik politik, konflik agama, atau konflik sosial” Tambahnya.

Selain itu, Mahasiswa dapat membantu dengan mendoakan dan mendonasikan sebagian hartanya  kepada mereka yang terdampak perang Palestina dan Israel.”Sebagai rasa kemanusiaan kita bantu doa semoga peperangan itu biar cepat selesai dan juga … kan (karena-reed) namanya peperangan itu kan semua transportasi itu mati otomatis hidup mereka itu butuh bantuan dari dana dan donasi kita” Tambahnya.

Baca Juga:  Disayang; Mengambil Hikmah Dari Film Spotlight

Penulis : Fahmi

Editor : Afwan

Mungkin Terlewat

Stay Connected

15,334FansSuka
1,332PengikutMengikuti
7,578PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Trending