LP2M. Corong- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Goesti gelar pentas kesenian dengan tema Sugeng Rawuh (29/09) diaula syariah IAI Tribakti berhasil memikat banyak mahasisiwa untuk meihat serangkaian pertunjukan yang ditampilakan para seniman-seniman mereka.

Acara pembukaan berjalan dengan lancar dengan disambut oleh pertujukan tari seni lokal untuk memikat para mahasiswa dengan gemulainya ragam gerak yang diperagakan oleh para wanita-wanita anggota teater goesti.

Walaupun acara telah dimulai pukul 10.00 masih banyak mahasiswa yang antusias ingin melihat pagelaran pertunjukan tersebut walau terlambat.
pertujukan tari seni ini, sebagai pembuka acara, memiliki arti sendiri untuk ditangkap mahasiswa bahwa Indonesia yang memiliki ragam budaya harus menjaga dan melestarikan kebudayaan tersebut. Tutur Aziz selaku ketua pelaksana dalam acara pagelaran seni tersebut.

gambar diambil oleh Aly Muafa
gambar diambil oleh Aly Muafa

Setelah pertujukan awal selesai, dilanjut dengan serangkaian pertunjukan-pertunjukan yang dibawa oleh sedulur-sedulur teater goesti seperti halnya, monolog dan lain sebagainya.

tersebut diusung untuk Negara dan pesan untuk kita, bahwasanya jangan sampai kita lupa dengan apa yang ada didalam Negara.

Pertujukan diakhiri dengan drama yang mana pesan moral yang disisipkan dalam cerita tersebut, bahwasanya kita harus melestarikan alam sekitar dengan tidak menjadikan lahan-lahan kosong yang ditanami gedung-gedung yang menjulang tinggi saja, tetapi kita juga harus memikirkan generasi kedepannya. Tutur Nihayatus Sholihah selaku penonton pagelaran seni tersebut.

 

Ustm/Ind

Baca juga  Sosialisasi KPU Formulir A5
Tentang Admin

LP2M.Corong merupakan sebuah lembaga Pers yang berada di bawah naungan Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Kediri.
lembaga ini mewadahi seluruh mahasiswa yang ingin mendalami ilmu pengetahuan tentang tulis menulis, meliputi berita, esay, opini dan berita.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *