LP2M.Corong- Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syari’ah (BEM FS) menggelar Seminar Nasional BISNIS Sukses Dan Mapan Diusia Muda, dengan tema Pluang, Strategi Dan Implementasi Di Era Digital 04-03-2020.

Dengan mengusung pemateri ternama dan motivator yang sudah tersohor Bpk Wahyudi SMT, CHT, CNNLP,CNLC selaku Direktur Utama SMT dan Direktur Akademi Motivator Indonesia, seminar tersebut berhasil memanggil para mahasiswa yang sedang Ujian Tengah Semester (UTS) untuk mendapatkan materi semiar bisnis dan motivativasi tersebut.

Dipertengahan acara seminar, pemateri menerangkan beberapa materi terkait Motivasi untuk kaum muda dan menuju kesuksesan di usia yang sedini mungkin.

Menurut Bpk Wahyudi SMT, CHT, CNNLP,CNLC, menyatakan “perlu di ketahui bahwa di era generasi 4.0 ini adalah, kita sebagai kaum muda harus menguasai google, menguasai media, menguasai digital marketing sebagai sarana untuk penunjang pluang yang sangat luar biasa”

Di era yang seperti saat ini, kita sebagai kaum muda tiggal memilih, apakah ingin menjadi penonton atau menjadi pemain?, maksudnya adalah apa yang akan kita lakukan di era yang serba bersaing ini. Perlu di ketahui bahwa era digital saat ini, kita harus mampu menguasai hal tersebut, menguasai media sebagai sarana untuk membranding diri untuk mencari pluang dan memanfaatkan media sebaik-baiknya. Gunakan medsos, internet untuk mencari pluang, tidak untuk galau-galauan lagi, Tegasnya.

“3 hal yang perlu di perhatikan pertama, kita, kalian mahasiswa harus memiliki Knowladge, cara tersebu dapat di akses melalui apapun, apalagi di era seperti saat ini. Sangat mudah untuk mendapatkan pengetahuan karena kita sudah di dukung dengan kemajuan tekhnologi. Kedua, milikilah Etitute dalam kaidah islam disebut adalag Etika atau sopan santun atau akhlakul karimah, karena hal tersebut juga di butuhkan sebab etika adalah nilai, standart hidup yang harus di jaga setiap umat manusia, ketika adalah Skill, kita harus memiliki kemampuan, harus memiliki kemampuan yang menonjol yang dikuasai secara matang, sehingga menjadi sarana untuk diri menuju jalan kesuksesan”. Lanjutnya.

Baca juga  Disaiang Latih Anggota Magang, Melalui Pelatihan Penulisan Berita Stright News

Saran saya adalah, tentukan jalan hidup anda dari sekarang, apakah anda hanya akan jadi penonton atau ikut andil menjadi pemain di dalamnya, jika anda hanya menjadi penonton maka terimalah jika hidup anda akan dikendalikan sistem regulasi yang ada. tapi bayangkan jika anda menjadi pemain maka anda akan menjadi seorang pengelola bisnis dan menjadi orang yang memiliki kemampuan serta sukses di usia muda.

Temukan jati dirimu dan tentukan Visi yang baik dan visi yang mampu menciptakan hidup menjadi lebih baik. Tegas Pemateri

 

Reported BY: Rhm/NV

Kiriman serupa

1 Komentar

  1. […] Maret, 2020Rohimin  0 Komentar#Bisni #Seminar #Bem FS […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *