Protes! Mahasiswa Baru Ragukan Statement Panitia

LP2M Corong – Hari ketiga masa Orientasi Pengenalan Akademik Kampus (OPAK) untuk kegiatan yang diluar ruangan tetap dilaksanakan di depan kelas Pasca Sarjana Institut Agama Islam Tribakti  (24/08).

Kegiatan pertama Acara OPAK pada hari ketiga diawali dengan Absensi peserta, cheking penugasan, dan sarapan. Kegiatan tersebut termasuk kegiatan yang bukan bertempat diruangan, maka seluruh peserta OPAK dikumpulkan oleh panitia di depan Pasca Sarjana untuk mengikuti acara tersebut.

terlihat keadaan didepan pasca sarjana terlihat sangat penuh dengan peserta dan panitia OPAK yang bertugas. Dikarena tempatnya terbuka dan sedikit sekali pohon disekitarnya, maka sebagian dari mereka merasakan langsung sinar matahari. Mereka terlihat bersama sama merasakan terik matahari dan angin pagi yang berhembus secara perlahan lahan. Meskipun terlihat ada sebagian dari mereka yang tidak langsung merasakan teriknya panas matahari tetapi tidak menjadikan peserta yang lain beradu argument. Mereka terlihat kompak dalam mengikuti dan menjalankan OPAK.

Setelah kegiatan awal tersebut selesai sesuai schedule yang telah tertera dimodul, para peserta OPAK akan langsung mengikuti kegiatan selanjutnya, yaitu materi kefakultasan yang dilaksanakan di dalam ruangan yang telah ditentukan oleh panitia.

Saat proses pergantian antara kegiatan pertama dan kedua,terlihat terjadi masalah antara panitia dan sebagian pesera OPAK. Mereka terlihat saling beradu argument untuk menguatkan pendapatnya masing masing.

gambar diambil oleh fahmi
                            adu argument Maba dan panitia

Perkara tersebut diduga karena sebagian peserta OPAK ada yang kurang puas dengan statement yang diberikan oleh salah satu panitia yang mengatakan bahwa kalau terjadi kemoloran waktu dalam melaksanakan kegiatan yang dimuat dalam schedule bukan merupakan salah panitia. Maka terjadilah adu Argument antara peserta yang tidak puas tersebut dengan panitia.

Dan pada akhirnya  masalah tersebut dapat terselesaikan dengan baik pada saat itu juga, sehingga tidak lama kemudian sebagian peserta yang tidak puas dipersilahkan untuk melanjutkan kegiatan diruangan.

 

Reported by fahmi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.