29 C
Bandar Lor
Selasa, April 16, 2024

PPMI DK KEDIRI Gelar Workshop Hoax Busting and Digital Hygiene, Cegah dan Telaah HOAX

Lp2m.Corong-Telah terselenggara Workshop Hoax Busting and Digital Hygiene di Kampus Universitas Hasyim As’ari Tebuireng Jombang Sabtu, 21/09.

Pada event ini adalah acara Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) Dewan kota Kediri yang bekerja sama dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, dengan melibatkan Lpm Unipdu, Express,  Sufi, Aksioma, Corong, Independen dan Dedikasi yang turut mensukseskan acara ini. Dan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Forum Unhasy Menulis (FUM) menjadi tuan rumah event kali ini.

Ahmad Hidayatullah atau akrab disapa Yeyen dari LPM corong selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen) mengutarakan, “Bahwa ini event gabungan, dari LPM yang tergabung di Struktur maupun Kultur PPMI dk Kediri”, tutur Yeyen selaku Sekjen PPMI dk Kediri.

Baca Juga:  Alumni LP2M Corong Jadi Lulusan Wisudawan Terbaik!

Menurut Rohimin salah satu peserta Workshop menyatakan, “event kali ini terkesan menarik, karena melihat penyampaian kedua pemantik yang berkesan santai dan membaur dengan forum dalam penyampaiannya, dan event seperti ini perlu di serluaskan keberbagai kalangan, karena melihat kondisi masyarakat indosenisa baik kalangan pelajar, mahasiswa, maupun masyarakat umum, masih mudah tertipu dengan  HOAX yang menyebar di media”. Tandasnya.

Selain itu, penting juga bagi kita untuk lebih memilah mana berita yang benar dan bana berita yang hoax, karena media kini sangat mudah di akses dan semua tergantung pada diri kita, bagaimana kita menyikapi dan bagaimana kita memilah dan memilih, karena di era seperti sekarang mayoritas masyarakat adalah konsumen media, Jelasnya.

Baca Juga:  Diskusi Fakultatif BEM FS Menyikapi Gugatan Anak Terhadap Orang Tua

 

Hdy/Usm

Mungkin Terlewat

Stay Connected

15,334FansSuka
1,332PengikutMengikuti
7,578PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Trending