LP2M.CORONG- Kamis, (13/09) BEM-I (Badan Eksekutif Mahasiswa Institut) Tribakti dan PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Komisariat Tribakti adakan ziarah ke makam sekaligus sowan ke KH. Imam Yahya selaku pengasuh Pondok Pesantren Al-Ma’ruf Kediri,

Beliau termasuk pengagagas PMII di UII Jogja dan keterlibatan beliau sudah sejak lama serta loyalitasnya sampai sekarang masih tetap dan selalu mendampingi serta menasihati sahabat/I PMII sampai sekarang.

Agenda ini bertujuan guna mengingat bahwa IAI TRIBAKTI berada di bawah naungan pondok pesantren Lirboyo Kediri, dan mengingat bahwa PMII adalah banom dari NU yang mana memiliki ideology ahlussunnah wal jama’ah, kegiatan ini adalah suatu kegiatan rutinitas dari dua organisasi yaitu BEM I TRIBAKTI dan PMII TRIBAKTI,

Agenda ziarah makam sesepuh Lirboyo ini bertujuan guna mengingat bahwa kampus Tribakti ini adalah bagian dari Lirboyo, maksudya adalah seperti pendiri-pendiri Lirboyo di antaraya adalah  mbah yai Adul Karim mbah yai Mahrus dan lain-lain, maka dari itu beliau-beliau itu harus sering kita soanin di satu sisi kita menjaga ikatan spiritual kita dengan beliau karena beliau sudah meninggal ujar “Akbar Muharrom” selaku ketua komisariat PMII Tribakti.

Tujuannya adalah bagaimana kita menjaga tradisi NU yaitu dengan membaca tahlil di makam- makam menziarahi sesepuh yang ada di lirboyo, dan di satu sisi kita memang harus sering ziarah ke makam beliau, dan bagai manapujn beliau adalah guru kita maka agar beliau tau ini lo PMII Tribakti, dengan harapan kita di akui santri beliau dan menjadikan santri yang khusnul khotimah. Ujar “Rijal Mahfudh”. Selaku Presiden Mahasiswa Iai Tribakti. (rhm_12)

Baca juga  Teater Goesti Membangun Relasi Sesama Seni dan Menampilkan Monolog "Aku Tak Bernama"
Tentang Admin

LP2M.Corong merupakan sebuah lembaga Pers yang berada di bawah naungan Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Kediri.
lembaga ini mewadahi seluruh mahasiswa yang ingin mendalami ilmu pengetahuan tentang tulis menulis, meliputi berita, esay, opini dan berita.

Kiriman serupa