Senin, 14 Desember 2020, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Tribakti menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Public Speaking di Aula KH. Mahrus Aly.

Acara pembukan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan juga Mars Tribakti. Kegiatan Pelatihan Public Speaking ini diikuti oleh 30 peserta meliputi peserta internal mahasiswa Tribakti dan peserta eksternal dari lembaga lain.

Mochammad Khoiruddin Ilham selaku ketua pelaksana dia menyampaiakan  terima kasih kepada panitia yang telah menyiapkan acara pada pagi hari ini dan permohonan maaf apabila ada kekurangan dalam pelaksanaan pelatihan Public Speaking ini. “Keadaan pandemic covid-19 ini membuat gerak kita terbatas, namun  Alhamdulillah kegiatan pelatihan Public Speaking ini bisa diselenggarakan.” Dalam sambutannya.

Khoirul Azman selaku Gubernur BEM-Fakultas Dakwah juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa tema  pada pagi hari ini diangkat guna mencetak mahasiswa yang berani berbicara dihadapan khalayak, menyampaikan pendapat  dan menunjukkan kualitas diri. “Berani berbicara dan menunjukkan kualitas diri kita, apa yang kita bicarakan.”

Turut memberikan sambutan Kaprodi KPI yakni bapak Muammad  Dliya’uddin, M.Sos. Dalam sambutannya beliau menyampaikan  “terima kasih yang sebesar-besarnya kepada panitia yang berhasil menyelenggarakan kegiatan yang mendukung mata kuliah pada program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam(KPI).”

”Harapan kami selaku pimpinan di fakultas dakwah bahwa seluruh kegiatan di tingkatan fakultas diorientasikan pada penunjang skill mahasiswa. Diharapkan pada kegiatan selanjutnya. Adanya pandemic covid-19 bukanlah penghalang untuk tetap berprestasi. Kita harus terus ber-eksperimen guna meningkatkan kualitas diri kita karena berhentinya kegiatan di lingkungan RKM menandakan bahwa kita berhenti berpikir. Berhentinya kegiatan kemahasiswaan menandakan bahwa generasi kita terputus. Walaupun badai menerjang, Guntur mengguncang , kita harus tetap bergerak dan melakukan kegiatan yang dapat menunjang masa depan kita.

Gambar diambil oleh panitia

Kegiatan pelatihan Public Speaking ini dipandu oleh Muhammad Anas selaku moderator dan pemateri pada peatihan Public Speaking pada hari ini adalah Atonius Pradhana, seorang Master of Ceremony, Radio Announcher dan juga Pembawa Berita pada stasiun Televisi Indosiar. Pada kesempatan kali ini dia memperkenalkan kepada peserta mengenai public speaking dan juga apa saja yang harus dikuasai dan dipersiapkan guna menjadi seorang public speaker yang baik.

“Saya sangat senang mengisi materi pada pelatihan pada pagi hari ini. Antusiasme peserta sangat besar, mulai dari mahasiswa semester awal hingga Ibu-Ibu yang sudah berumah tangga. Pesan saya kepada teman-teman semua agar memberanikan diri untuk mencoba hal-hal baru. Sebab, keberanian merupakan tonggak awal kita untuk meraih kesuksesan”, pungkasnya saat kami wawancarai usai acara.

Baca juga  Disaiang Latih Anggota Magang, Melalui Pelatihan Penulisan Berita Stright News

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *