LP2M. Corong- Lembaga Center of Excellence menyelenggarakan acara  Panggung Gembira 3 dengan mengusung tema “Hidup Sehat di Masa Pandemi”.  Dalam acara Panggung  Gembira 3 ini digelar dua perlombaan, yakni  Festival al Banjari dan lomba video Iklan Layanan Masyarakat (ILM).

Sebab pandemi  Covid-19, agenda Panggung Gembira  tahun ini diselenggarakan secara virtual. Peserta mengirimkan video penampilannya kepada pihak panitia kemudian dinilai oleh dewan juri. Meski begitu, antusias peserta sama sekali tidak surut. Ditandai dengan banyaknya jumlah peserta yang melakukan registrasi. Festival al Banjari diikuti oleh 57 grup dan lomba Iklan Layanan Masyarakat diikuti oleh 8 6th peserta. Hari ini dielenggarakan penyerahan  hadiah kepada para juara lomba, dilaksanakan pada hari Sabtu 6 Maret 2021, di Aula KH. Mahrus Aly, IAI Tribakti kediri.

Gambar diambil oleh Asrofiyati Fitriyah

Acara penyerahan hadiah ini diawali dengan penampilan grup al Banjari El Hielmy-UKM Excellece dan dibuka oleh Wakil Rektor II IAI Tribakti Kediri, Dr.Jauhar Fuad, M.Pd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan yang diselenggarakan oleh UKM Excellence ini. “Saya mewakili jajaran Rektorat menyampaikan apresiasi, selamat atas terselenggaranya event Panggung Gembira 3 ini. Merupakan prestasi yang membanggakan, dimana pada saat masa pandemi seperti ini mahasiswa masih bisa menyelenggarakan kegiatan sebesar ini,” tuturnya.

Kategori lomba festival banjari dimenangkan oleh grup Al Mansyur dari  Kabupaten Nganjuk, juara  dua grup Al Birru dari Gresik , juara tiga dimenangkan oleh grup As-Syakur PP KH. Hasyim Asy’ari Bangil dan peserta yang meraih best jinggle diraih oleh grup Shoko NU dari Blitar. Sedangkan untuk  kategori lomba ILM juara pertamanya diraih oleh grup Halu Project-Jombang, juara dua Sonia Fitriani-Trenggalek  dan juara terakhir dimenangkan oleh delegasi PP.Al Mahrusiyah Ngampel.

Gambar diambil oleh Asrofiyati Fitriyah

Acara ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada masyarakat agar senantiasa tetap Semangat menggali potensi meskipun dalam masa pandemi ini, ” Harapan kami nanti kedepannya lebih kreatif lagi Meskipun kebanyakan masyarakat lebih mendominasi pada IT  Hal itu dikarenakan kreatifitas lebih ternilai, ” ujar Nur Hidayati selaku direktur  Lembaga center of Excellence.

“semoga di bulan  maret ini pandeminya selesai sehingga dapat melakukan aktifitas seperti biasa dikarenakan pelaksaan secara offline ada kesan tersendiri, ” tambahnya

 

Baca juga  Seminar BEM-I Menepis Subordinasi Media Terhadap Kaum Perempuan Di Media Sosial

 

 

 

Reporter  :Noval Mamduh

Editor : Asrofiyati Fitriyah

Tentang Admin

LP2M.Corong merupakan sebuah lembaga Pers yang berada di bawah naungan Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Kediri.
lembaga ini mewadahi seluruh mahasiswa yang ingin mendalami ilmu pengetahuan tentang tulis menulis, meliputi berita, esay, opini dan berita.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *