25 C
Bandar Lor
Rabu, Februari 21, 2024

Opening dan Launching Pamflet Syari’ah Bersyi’ar, di Gelar Meriah dan Menampilkan Kreatifitas Mahasiswa

LP2M.Corong- Kamis, 17 Juni 2021 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Syariah (FS) IAI Tribakti Kediri menyelenggarakan Pembukaan event Syari’ah Bersyi’ar III yang bertempat di Aula KH. Mahrus Aly. Event Syari’ah Bersyi’ar kali ini mengangkat tema “Satu Aksi Nyata untuk Syari’ah Maju”.

Acara Syari’ah Bersyi’ar dibuka dengan acara pembukaan dan dilanjutkan dengan launching Pamflet Syari’ah Bersyi’ar 2021. Acara tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan musik akustik mahasiswa IAI-Tribakti , penampilan tari daerah dari LP2M Corong, penampilan teater Goesti dan ditutup dengan persembahan dari BEM Fakultas Syari’ah. Sempat terjadi pergantian jadwal mengenai urutan penampilan, meski begitu acara tetap berjalan dengan  meriah dan lancar.

Foto diambil oleh panitia

Acara Pembukaan Syari’ah Bersyi’ar perdana dilaksanakan tahun ini. Pada tahun-tahun sebelumnya event Syari’ah Bersyi’ar dilaksanakan tanpa acara pembukaan. Hal ini dilakukan guna menyampaikan kepada publik mengenai event Syari’ah Bersyi’ar III, memeriahkan dan juga menjadi momen ditampilkannya beragam kreatifitas dari mahasiswa kampus.

Baca Juga:  Lakukan Amandemen GBHO, MPM-U Gelar Sidang Paripurna
Foto diambil oleh panitia

“Acara pembukaan Syari’ah Bersyi’ar seperti ini memang masih perdana kami laksanakan tahun ini. Hal ini tentunya agar event ini lebih menyebar infonya, lebih meriah dan juga para mahasiswa bisa menampilkan kreatifitas mereka”, tutur Syukron Septian selaku ketua pelaksana.

Persiapan acara ini sangatlah matang dan sudah dipersiapkan dalam jangka waktu yang cukup lama. Event ini diawali dengan diadakannya Seminar, kemudian pembukaan dan dilanjutkan dengan berbagai macam lomba pada bulan September mendatang.

“Kemarin dilaksanakan seminar, hari ini dilaksanakan pembukaan dan launching pamflet Syari’ah Bersyi’ar 2021.  Semoga dengan dilaksanakannya event ini dapat menjadi ajang unjuk bekat dan kreatifitas para mahasiswa baik dari kampus Tribakti maupun kampus lain. Selain itu, event ini diharapkan juga mampu menjadi ajang penyambung silaturahmi para mahasiswa”, tutur Faiz Baihaqi selaku ketua BEM Fakultas Syari’ah.

Baca Juga:  Kunjungan Ilmiah Dan Praktek Ru'yatul Hilal

 

Reporter : Asrofiyati Fitriyah dan M. Miftahuddin Utsman

Mungkin Terlewat

Stay Connected

15,334FansSuka
1,332PengikutMengikuti
7,578PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Trending