Lp2M. Corong- Majelis Perwakilan Mahasiswa (MPM) IAI Tribakti hadirkan Pelatihan Peraturan Organisasi (PO) Republik Kedaulatan Mahasiswa (RKM) di Aula Kh. Mahrus Aly, 14/09.

Acara berjalan dengan khidmad dengan di mulai pada pukul 11.00 Wib dan di buka langsung oleh ketua MPM sahabat Novan Alfaizar.

“Pelatihan Peraturan Organisasi ini memang menjadi tugas dan tanggung jawab MPM sebagai lembaga tertingi di kampus, terkait mengatur jalannya regulasi organisasi intra kampus atau disebutnya RKM”, Tutur Novan Selaku Ketua MPM.

 

Gambar diambil oleh Khozin Maulana
Gambar diambil oleh Khozin Maulana

Dengan ini diharapkan seluruh Organisasi yang ada di kampus baik BEM ataupun UKM, tidak lagi bingung terkait regulasi dan aturan yang sudah di tetapkan, dan terkait surat menyurat juga saya harap tidak lagi kebingungan atau salah-salah, karena melihat beberapa surat yang dibuat oleh beberapa instansi ternyata masih banyak yang keliru, seperti ukuran huruf, font yang kadang salah dan paling intim dalam nomor, kadang masih banyak yang belum tahu soal kode surat yang tertera dalam nomor, maka dari itu saya hatrap pelatihan ini menopang jalannya organisasi lebih baik, menjadikan organisasi lebih bermoral baik dan memberikan citra kampus semakin baik, lanjutnya.

Obyek peserta dalam pelatihan ini tidak meliputi seluruh mahasiswa, melainkan hanya para pengurus RKM, karena ini bertujuan untuk kepentingan instansi RKM, bukan untuk mahasiswa umum apalagi yang tidak terlibat dalam kepengurusan BEM atau UKM.

Dan perlu di ketahui, bahwa setiap kampus ataupun perguruan tinggi memiliki aturan yang berbeda-beda, maka dari itu saya rasa ini sangat penting bagi seluruh instansi yang ada di kampus, karena jika tidak mengikuti ketetapan dari instansi MPM IAI Tribakti yang sudah di tentukan terkait Peraturan Organisasi, atau justru mengikuti aturan dari kampus lain, maka dapat di pastikan berbeda dan bisa jadi salah, Jelas Novan Alfaizar.

Baca juga  Wakil Rektor III Memberikan Apresiasi Dalam Pembukaan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar

 

Usm/Ind

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *