Mewadahi Mahasiswa Baru, Lp2m Corong Mengadakan Klinik Penulisan Makalah

Lp2m_corong – Lp2m Corong mengadakan klinik penulisan makalah selama tiga hari dengan tujuan mewadahi para mahasiswa baru untuk lebih jauh mengenal dan menulis makalah, artikel serta penggunaan zotera. Acara tersebut bertempat di aula mahrus aly IAIT. Selasa – kamis (4-6 Oktober 2022)

Sebagai media kampus Lp2m Corong bekerja sama dengan P3m Tribakti mengadakan klinik penulisan makalah selama tiga hari. Dengan di datangkannya pemateri yang sudah ahli dibidangnya diharapkan semua peserta dapat memahami akan teknis pembuatan Makalah, Artikel dan juga Managemant Referensi (Zotero).

gambar diambil oleh panitia

Acara hari pertama dilangsungkan pada hari Selasa 04 Oktober 2022, dimulai dengan pembukaan dan sambutan, hadir pula Presiden Mahasiswa Tribakti Hijaz fauzi pada pembukaan acara tersebut untuk mensuport acra yang diadakan Lp2m serta dia juga yang membuka acara pelatihan yang akan dilaksanakan 3 hari kedepan. Dalam sambutannya dia mengapresiasi dan mendukung penuh acara acara yang mempunyai output yang tinggi kepada para mahasiswa, apalagi ini adalah tahun ajaran baru jadi sangat pas jika diadakan pelatiahan semacam ini untuk mewadahi para maba lanjutnya.
selain Presma hadir pula ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa ( MPM ) Ficky Agung yang diberikan mandat untuk memimpin doa.

Hari pertama pelatihan makalah ini di isi dengan materi teknis penulisan Artikel yang di isi oleh anggota P3m Tribakti Mubaidi Sulaeman, M.Ag. Hari kedua di isi dengan materi Managemant Referensi oleh Bapak Edi Nurhidin, M.Pd, dan hari ketiga sekaligus poenutupan di isi oleh Bapak Ahmad Mustamir, M.Pd.I yang membawakan materi teknis penulisan makalah.

Peserta yang mendaftarpun melebihi dari target panitia sebelumya, panitia hanya menyediakan 100 kursi sahaja namun diluar dugaan peserta yang daftar membludak yaitu 130 peserta, namun peserta tetap menerima mereka karena bagaimanapun mereka harus tetap belajar, ujar ketua pelaksan PKM Fahmi.

gambar di ambil oleh panitia

“Kegiatan PKM ini adalah agenda tahunan yang selalu dilakukan  oleh Lp2m yang bertujuan untuk memberikan ruang belajar kepada para mahasiswa khususnya mahasiswa baru yang pastinya belum mengenal apa itu makalah, seperti apa pebuatannya dll” ujar direktur Lp2m. Selain itu dia juga berhrap setelah ini para peserta yang mengikuti pelatihan klinik makalah bisa membuat sendiri dan membagikan ilmunya kepada yang lain yang memang tidak bisa hadir dalam acara tersebut.

Redaksi Lp2m