26.4 C
Bandar Lor
Sabtu, April 13, 2024

Merdeka Hanya Kata Bukan Fakta

Oleh: Retno dwi

Indonesia adalah Negara yang lebih mementingkan pembangunan sarana dan prasaranadari pada mementingkan pendidikan masyarakat kecil yang terpencil atau masyarakat pinggiran.

Padahal, hal tersebut dapat membuat para masyarakat kecil semakin terperosot, tidak sedikit dari mereka yang kehilangan lapangan pekerjaan atau bahkan tempat tinggal.

Harapan pemberontakan dari anak muda, bantuan dari mereka hanyalah akan menjadi harapan semu bagi rakyat kecil. Tidak sedikit dari anak muda yang lebih suka duduk manis di rumah atau bahkan berfoya-foya daripada melakukan aksi pemberontakan.

Indonesia memang tidak lagi dijajah secara fisik, tapi secara moral, mereka tidak lagi dijajah, dibom atau bahkan dibantai, tapi otak mereka telah dicuci oleh bangsa barat.

Baca Juga:  TERBARU, Hasil Real Count Pemira RKM Tribakti

Sebagian dari para anak muda lebih suka menghafal lagu barat dari pada lagu kebangsaan, lebih suka meniru gaya artis korea dari pada melakukan gerakan perlawanan.

Kejadian ini memang sangat nyata, Indonesia memang sudah merdeka sejak 74 tahun yang lalu, merdeka bagi para pejabat dan masyarakat kelas atas, tidak bagi masyarakat kelas bawah.

Saat ini sangat banyak dibutuhkan pahlawan, penerus pahlawan seperti dulu, akankah Indonesia terus terpuruk?

Mungkin Terlewat

Stay Connected

15,334FansSuka
1,332PengikutMengikuti
7,578PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Trending