31.5 C
Bandar Lor
Selasa, April 16, 2024

Mengagumkan, 83 Mahasiswa Antusias Ikuti Pelatihan Menulis Berbasis Praktek

LP2M.Corong-Telah diresmikan pekan ilmiah mahasiswa, Diklat Kepenulisan Bebasis Praktek di Aula KH. Mahrus Ali, 09/09.

Tepat pukul 11.00 pembukaan di mulai oleh beberapa panitia pelaksa, terlihat Warek tiga KH. Ali Imron M. Fil. I memasuki aula serta beberapa petinggi Republik Kedaulatan Mahasiswa (RKM) dan Ormek Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII),  sembari berbarengan di iringi oleh panitia pelaksana dan di persilahkan menempati tempat duduk tamu undangan yang sudah di persiapkan.

Menurut Indah Halimah selaku ketua pelaksasna Diklat mengatakan “cukup kaget dengan jumlah peserta yang membludak, karena jumlah pendaftar yang masuk tadinya hanya tercatat 26 peserta, namun saat acara pembukaan hampir di mulai absensi peserta yang masuk terhitung berjumlah 83 Mahasiswa”.

Baca Juga:  Pelatihan Publik Speaking "Guna Mencetak Mahasiswa Yang Berani Berbicara Dihadapan Khalayak, Menyampaikan Pendapat dan Menunjukkan Kulaitas Diri"
Gambar diambil Nihayatus Sholihah
Gambar diambil Nihayatus Sholihah

Kami cukup kewalahan dengan jumlah peserta sebanyak itu, namun dilain sisi saya merasa bersyukur, karena dengan ini kami berharap sebagai organisasi kemahasiswaan mampu mewadahi mahasiswa dalam hal belajar dan menempa diri, khususnya mahasiswa Tribakti, lanjutnya.

Dalam sambutan dan sekalis pembuka acara Wakil Rektor 3 KH. Ali Imron M. Fil. I mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan yang diusung 2 organisasi sekaligus LP2m dan PMII Rayon Brantas, dan berharap kepada seluruh mahasiswa yang mengikuti pelatihan ini agar kiranya tidak lagi bingung atau kurang faham dengan ketentuan-ketentuan kepenulisan, baik Makalah sebagai tugas intim mahasiswa ataupun artikel dll, terangnya.

Selepas dari itu menurut Rohimin dalam sambutanya menatarkan, saya berharap akan adanya penulis-penulis baru yang tumbuh dari mahasiswa Tribakti, karena secara substansial mahasiswa adalah manusia yang bergelut dan mengabdi pada ilmu pengetahuan, dan diharapkan ada pencetak sejarah baru dari IAI Tribakti melalui karya tulis serta mengembangkan ilmu pengetahuan, “yang terucap akan lenyap, yang tertulis akan abadi” tegasnya.

Baca Juga:  BEM FT Perluas Jaringan Dan Pengetahuan Melalui Studi Banding DI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Rhm4/Usmn

Mungkin Terlewat

Stay Connected

15,334FansSuka
1,332PengikutMengikuti
7,578PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Trending