LP2M.CORONG- Kamis (29/11), Bem FD adakan acara Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi bersama anak panti asuhan.

Acara peringatan PHBI ini di selenggarakan di panti asuhan “Jadi Fakultas Dakwah itu selalu rutin melakukan kegiatan mengajar di panti asuhan setiap malam Jumat. Dan kebetulan, malam Jumat kali ini bertepatan dengan PHBI Maulid nabi Muhammad. Maka dari itu, atas dasar tersebut, kita mengadakan peringatan hari besar, maulid nabi Muhammad SAW” begitu tutur Haris Aziz selaku Gubernur BEM FD

Seperti yang dikatakan Haris, Persiapan untuk acara inipun sangat lancar, anggaran dana juga mencukupi, dosen dan tamu undangan juga hadir.

Bersama penceramah Drs. Kh. Bustanul Arifin, M.Pd.i. yang merupakan penceramah kondang se-Kediri raya, dan juga ber-notebene sebagai dosen dari fakultas dakwah sendiri. Mampu membuat anak panti memahami tentang maulid nabi dengan guyonan khas nya.

Karena guyonan khasnya, beliau dipercaya menghidupkan acara “saat kita memilih seorang dai yang suka guyon, bahwasannya akan menarik simpati anak-anak supaya tidak boring dan jenuh, nah itu sengaja. Kalo terkesan boring dan monoton nanti anak-anak akan ngantuk,” begitu ujar Ahmad Abdul Mubin sebagai ketua pelaksana acara ini

Materi yang disampaikan oleh pak Bustanul pun sangat baik sekali. bahwasannya disana terdapat pesan-pesan yang harus dipraktekkan dan renungkan, dimana disitu ada suri tauladan nabi, dan sejarah nabi.

“Untuk anak-anak panti, setelah mengikuti acara PHBI ini, Semoga mereka menjadi insan yang bisa mengikuti suri tauladannya kanjeng nabi, dan bisa mempraktekkan kehidupannya sehari-hari dengan sunnah nabi” begitu harapan mubin panitia PHBI.

cca/tys

Baca juga  Pelatihan Publik Speaking "Guna Mencetak Mahasiswa Yang Berani Berbicara Dihadapan Khalayak, Menyampaikan Pendapat dan Menunjukkan Kulaitas Diri"
Tentang Admin

LP2M.Corong merupakan sebuah lembaga Pers yang berada di bawah naungan Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Kediri.
lembaga ini mewadahi seluruh mahasiswa yang ingin mendalami ilmu pengetahuan tentang tulis menulis, meliputi berita, esay, opini dan berita.

Kiriman serupa