31.5 C
Bandar Lor
Selasa, April 16, 2024

Membuka Wawasan Lewat Nobar, Budaya Patriarki Menggerus Hak-hak Perempuan

Lp2m.Corong- Pengurus Komisariat di Bidang kePerempuan KOPRI kampus Tribakti mengadakan acara nobar (nonton bareng), untuk mahasiswa dan mahasiswi kampus Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) yang bertempat di salah satu ruangan kelas IAI Tribakti gedung belakang.

Acara nonton bareng berjalan lancar, walaupun film telah diputar cukup lama, para penonton terus berdatangan untuk ikut nobar bareng melihat film yang disuguhkan “Marlina si pembunuh empat babak”.

Film ini, menceritakan tentang Marlina sosok perempuan janda yang memeperjuangkan hak dan keadilannya didalam kasus perampokan dan pelecehan yang dihadapinya dalam alur tersebut bukan hanya itu saja, tapi juga memperlihatkan bahwasanya perempuan dipandang sebelah mata dan hanya sebagai budak nafsu bagi laki-laki.

Baca Juga:  Majalah Corong Edisi Ke-04 Resmi di Rilis

Agenda berjalan dengan rame, dari KOPRI tidak hanya mengundang dari kalangan perempuan saja tapi juga mengundang dari kalangan laki-laki walaupun dari kebanyakan penonton dari kalangan perempuan.

“Agenda nobar ini, mengkin sebatas membuka wacana, pandangan tentang realita yang terjadi terhadap perempuan sebelum dari kepengurusan KOPRI dan para anggota mendalami kajian-kajian tentang kentimpangan gender”, tutur tyas atma selaku ketua KOPRI Tribakti.

“Harapan saya untuk para penenton yang ikut nobar ini, agar mereka peka akan gender, juga untuk warga kampus bisa bersama untuk mengawal proses kesetaraan gender terkhusus dikampus Tribakti ini”, tambah tyas atma.

 

 

 

Report: Usman

Editor : Gus Yeyen

 

Baca Juga:  Rayon PMII Komisariat Tribakti adakan nobar dan bedah film senyap dalam rangka merawat sejarah PKI di Indonesia

 

 

Mungkin Terlewat

Stay Connected

15,334FansSuka
1,332PengikutMengikuti
7,578PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Trending