Lp2m.Corong– Salsabilla Nurul Fadhilla, mahasiswa Perbankan Syariah Fakultas Syariah Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Kediri meraih juara tiga pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) online tingkat mahasiswa Se-jawa Timur (12/6), Yang diselenggarakan oleh UKM Seni Qur’an Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA).

Ajang tersebut berlangsung  secara virtual, Mulai tanggal 2 Mei hingga 5 Juni 2021. Setiap peserta wajib membuat karya dalam bentuk video orisinil tanpa edit. Video tersebut berdurasi 3 hingga 7 menit. Peserta wajib melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang telah ditentukan oleh panitia. Video tersebut lalu diupload di Instagram TV (IG TV) dengan format yg sudah ditentukan panitia juga. Dari IG TV  tersebut, juri melakukan penilaian.

“Sempat ada kendala dalam pembuatan video, karena kita butuh video yang jernih dan otomatis butuh audio yg jernih juga”, Kata Amrudin selaku penanggung jawab peserta delegasi dari IAIT.

Ketika ditanya perasaannya, saat diumumkan menjadi pemenang juara ketiga lomba MTQ tingkat provinsi, mahasiswa yang kerap dipanggil Bela mengatakan bahwa dia merasa bahagia. “Seneng Banget  dan gak pernah nyangka kalau sampe juara. Karena emang dari awal ga ada target buat menang. Niatnya berpartisipasi aja ngewakili BEM-FS”, ujar bela melalui pesan singkat WA.

Diakhir sesi wawancara, bela menambahkan pesan agar tetap semangat bagi yang punya bakat yang non akedemik. “Jangan  pernah minder sama anak-anak yang akademik. Kalian bisa mengembangkan bakat kalian. Karena setiap orang punya bakat tertentu”, ujar mahasiswa Semester II tersebut.

 

Reprted by IHS/HNI

Baca juga  Yudisium dan Orasi Ilmiah Tribakti
Tentang Admin

LP2M.Corong merupakan sebuah lembaga Pers yang berada di bawah naungan Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Kediri.
lembaga ini mewadahi seluruh mahasiswa yang ingin mendalami ilmu pengetahuan tentang tulis menulis, meliputi berita, esay, opini dan berita.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *