30.4 C
Bandar Lor
Sabtu, April 13, 2024

Mafiindo Mojokerto Sosialisasikan Stop Hoax Di Indonesia Bersama BEM FD IAI Tribakti Lirboyo Kediri

LP2M.Corong- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Dakwah  IAI Tribakti Kediri sajikna TalkShow bersama dengan Mafindo Mojokerto dalam upaya mencegah Hoax Di indonesia 04/01.

Bertempatan di Aula Mahrus Ali IAI Tribakti Lirboyo Kediri, pada pukul 10.30 Pembukaan dimulai dengan di pandu oleh M. Annas Sholihin selaku Host, acara berkesan santai dan  khidmat, karena mc membawakan acara dengan gaya yang menarik dan disajikan secara santai.

Menurut Abdul Mubin selaku gubernur BEM F menuturkan dalam sambutannya, Talkshow ini sebenarnya bukan agenda dari Bem, tidak masuk dalam raker (rapat kerja) kami, namun agenda ini kami usung karena adanya usulan dari dosen pembimbing kami Ibu Mentari yang meminta kerjasamanya dengan kami untuk mengusung acara Talk show ini.

“kami berharap dengan adanya Talkshow ini, seluruh peserta tidak lagi hanyut terbawa wacana-wacana hoax, sesuai dengan tema Stop Hoax Indonesia, dengan di hadirkannya acara ini, minimalnya kita bisa memilih lebih teliti, mana berita hoax dan mana berita yang benar, dan tidak sembarangan dalam mengeshare berita, tepatnya sharing sebelum share”, tegasnya

Baca Juga:  Pentas Seni Teater Goesti, Mengetuk Kesadaran Hakiki keDIRIan

seiring berjalannya materi berlangsung, pemantik mengenalkan Mafindo kepada para peserta, “Mafindo adalah komunitas atau organisasi independen yang berdiri atas kegelisahan para masyarakat terhadap berita hoax yang semakin banyak di temukan di berbagai media”, tutur Cahya Suryani S. IP. MA. Selaku pemateri.

Dalam komunitas kami, siapapun bisa ikut andil menjadi relawan, menjadi anggota bagian dari kami, karena kami bekerja dari hati nurani, tidak ada yang menggaji, tidak dinaungi siapapun, Lanjutnya

untuk anggota kamipun bermacam-macam, ada yang dari mahasiswa, pelajar, sampai pada masyarakat-masyarakat biasa, dan untuk organisasi Mafondo sudah berdiri di beberapa wilayah, dan sekarang jumlah cabang yang sudah berdiri kini sudah ada 18 di seluruh wilayah Indonesia, Tegasnya.

Baca Juga:  Teater Goesti Hadirkan Pemateri Budayawan Kediri dalam Acara Dies Natalis Ke-17

Reporter By:

Novitasari

M. Usman

Mungkin Terlewat

Stay Connected

15,334FansSuka
1,332PengikutMengikuti
7,578PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Trending