Corong-IAIT Kediri Sabtu (04/03) terlihat berbeda dari hari biasanya, keamanan dan polisi terlihat berlalu lalang mengawal kedatangan DR. KH. Said Aqil Siraj, MA ( ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama). Untuk memberikan kuliah umum di kampus IAIT Kediri. Bertempat di Gedung Aula K.H. Mahrus Aly. “Meski tidak ada undangan secara umum, tetapi kami tetap menerima siapa saja yang ingin berkenan hadir dalam acara ini.” Ucap Wakil Rektor III Bapak Dr. Jauhar Fuad.

Beliau memberikan kuliah umum di depan ratusan mahasiswa dan Dosen yang tampak antusias mengikuti jalannya acara, bahkan gedung aula tidak muat untuk menampung banyaknya peserta. Dalam kuliah umumnya beliau mengajak mahasiswa Tribakti yang berlatar belakang pesantren untuk bangga serta menjaga peradahan yang telah hidup di Indonesia, “pesantren merupakan lembaga yang komprehensif mulai dari Ta’dib (adab), Ta’lim (pengajaran), Tadris (Pengalaman), dan Tarbiyah itu semua ada di Indonesia.” Tutur Beliau Kh. Said Aqil Siraj, MA.

Lebih lanjutnya, dalan kuliah umum beliau juga mengajak Smsantri dan mahasiswa untuk kembali membawa era Kejayaan Keilmuwan Islam. Beliau membandingkan bahwa keilmuwan memajukan ilmu-ilmu yang notabene ditemukan oleh seorang Muslim. Diakhir acara beliau mengajak umat Islam bansa Indonesia untuk bangga dengan kata lain tidak minder, karena secara kolektif bangsa Indonesia lebih unggul dari bangsa Arab sekaligus, bangsa Arab cerdas-cerdas secara pribadi, namun secara kolektif bangsa Indonesia yang lebih unggul dari mereka. Budaya, akhlak, karakter, dan kepribadiab bangsa Indonesia lebih jauh di depan bangsa Arab.

Acara kuliah umum selesai sampai pukul 16.00 WIB, ditutup Do’a langsung oleh Beliau KH. Said Aqil Siraj, MA.

Baca juga  Diskusi Fakultatif BEM FS Menyikapi Gugatan Anak Terhadap Orang Tua
Tentang Admin

LP2M.Corong merupakan sebuah lembaga Pers yang berada di bawah naungan Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Kediri.
lembaga ini mewadahi seluruh mahasiswa yang ingin mendalami ilmu pengetahuan tentang tulis menulis, meliputi berita, esay, opini dan berita.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *