Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Jatim Hadiri Yudisium IAI Tribakti

LP2M.CORONG- Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Jatim Prof. Akh. Muzakki, M.Ag, Grade.Dip.SEA, M.Phil, Ph.D memantik Orasi Ilmiah dalam acara Yudisium ke-52 IAI Tribakti. Acara tersebut berlangsung di Aula Muktamar Lirboyo, Rabu (17/10).

“Masa depan ada ditangan adik-adik para wisudawan. Tataplah masa depan itu dengan cara perkuat nilai yang sudah diterima di IAI Tribakti,” tuturnya ketika diwawancarai oleh awak media.

Selain itu beliau juga menekankan kepada peserta Yudisium agar mampu menyesuaikan diri dengan lingkungannya ketika terjun di masyarakat.

“Bagaimana bisa menjadi pribadi yang autentik tanpa harus menjadi radikal dan tanpa harus menjadi liberal dan sekuler,” lanjut pria asal Sidoarjo tersebut yang masih menjabat sebagai sekretaris PWNU Jatim.

Sementara itu, peserta Yudisium tahun ini mengalami peningkatan yakni sebanyak 383 peserta dengan klasifikasi:
Fakultas Tarbiyah = 274 Peserta
Fakultas Syariah = 42 Peserta
Fakultas Dakwah = 15 Peserta
Pasca Sarjana = 52 Peserta

“Saya rasa wisudawan baru itu produk pengangguran baru, karna status semuanya tidak jelas! Saya harap setelah lulus ini mendapatkan pekerjaan supaya tidak nganggur,” jelas Khadikul Fikri peserta Yudisium ke-52 yang pernah menjabat sabagai Presma Tribakti tahun 2017.

(mhm/idh)