Kementrian Agama Kediri Undang Mahasiswa Tribakti Prodi Ahwalu Syahsiyah Menyoal Tingginya Angka Perceraian

LP2M. Corong- Kemenag Kabupaten Kota Kediri Luncurkan surat undangan ke mahasiswa IAI Tribakti Untuk menghadiri acara sosialisasi menyoal tingginya angka perceraian dan tingginya angka pernikahan dini di indonesia,

Tingginya angka perceraian menjadikan diskursus panjang, sehingga Presiden RI Joko Widodo turut memperhatikan soal masalah ini, dan memberikan intruksi kepada Kemenag untuk membahas permasalahan tersebut.

Disela-sela jalannya acara seminar, pemantik menyampaikan “satu-satunya presiden yeng memperhatikan”.

Tidak hanya menyoal tingginya angka perceraiaan di indonesia, namun pemateri juga menyampaikan beberapa bimbingan syarat dan prosedural menikah, karena ada beberapa administrasi yang harus dilengkapi. Dan menekankan untuk segera membenahi data diri yang berbeda-beda, seperti nama di izasah, akte dan KK, agar kiranya segera di benahi, guna untuk mempermudah proses pernikahan.

Menyoal Tingginya angka penikahan dini jadi bahan pembahasan oleh beberapa kemenag, karena hal tersebut terjadi bukan karena sengaja di rencanakan, melainan kerena pergaulan bebas yang menjerumuskan pemuda dan pemudi indonesia, sehingga melakukan hubungan seks di luar nikah, atau kecelakaan (Bahasa kekinian).

Menurut Muhammad Rafli selaku Gubernur Fakultas Syari’ah selaku peserta dari IAI Tibakti mengatakan “mahasiswa Tribakti khususnya Prodi Akhwalus Syahsiyah sangat antusisas, karena ilmu yang di sampaikan dari beberapa pemantik memang satu jalur dengan apa yang kami geluti di kampus, dan ada sekitar 30 mahasiswa dari tribakti yang di bimbing oleh Bpk Amar Kukuh Wicaksono. S. Pd. I mrnghadiri acara tersebut”.

Kesan acara pun tidak terlalu kaku, karena jalannya acara di konsep sangat santai, bahkan ada beberapa tips dari pemateri yang di sampaikan kepada peserta untuk menciptakan rumah tangga yang sakinah, salah satunya adalah saling menjaga perasaan, menjaga kehormatan dan komitmen dalam menjalankan prinsip kekeluargaan, tandasnya.

Baca juga  Meriahkan Harlah Tribakti, BEM I Gelar Lomba Tilawah Se-Kediri

 

Rerporter

ROHIMIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *