LP2M.Corong- pandemi covid 19 banyak merugikan berbagai aspek kegiatan masyarakat.  Corona menjadi pemicu kegiatan Syari’ah Bersyi’ar (SB) yang di laksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syari’ah (BEM FS) IAI Tribakti Kediri periode 2020-2021 berhenti untuk beberapa minggu.  

Panitia Syari’ah Bersyi’ar (SB) tahun 2021 menyusun strategi kembali agar kegiatan itu mampu berjalan di masa pandemi covid 19. Hingga kegiatan itu tetep berjalan dengan lancar meskipun dilakukan dengan sistem Daring.

Gambar diambil oleh panitia

Syari’ah bersyi’ar (SB) di tahun ini begitu unik dari SB sebelumnya.  Sebab, panitia harus mengubah konsepanan agar bisa melakukan kegiatan meski dengan kurun waktu berbulan-bulan.

“kita melakukan SB selama tiga bulan dikarenakan ada beberapa acara yaitu MAPABA, OPAK dll”. Ucap sahabat Fauzi selaku ketua pelaksana SB tahun 2021.

Acara tersebut mengambil tema “SHOW UP YOUR SKILL! Bersama Menuju Generasi Syari’ah Cerdas dan Kompetitif”. Dengan tujuan “supaya mahasiswa ingin bergerak atau berkontribusi bersama teman-teman menuju kualitas mahasiswa yang kreatif dan inofatif” sambung ketua pelaksana.

Gambar diambil oleh panitia

Kegaiatan SB diisi dengan perlombaan, seminar sebagai penutup acara dengan tema “EDUKASI SISTEM PEMBAYARAN”, pengumuman pemenang perlombaan dan pembagian penghargaan. Dilaksanakan di Aula KH. Mahrus Aly IAI Tribakti Kediri (04/10/2021).

Problem yang di alami oleh panitia tidak mudah di lalui begitu saja. Tapi, teman-teman tetap konsisten dan semangat dalam menjalankan event tersebut.

Syukron selaku gubernur BEM Fakultas Syariah mengatakan “karna konsepan SB pada tahun ini berbeda dari tahun-tahun yang lalu. Dalam segi pembukaan, perlombaan berlangsung, dan penutupan. Akan tetapi, tidak mengurangi rasa semangat teman-teman untuk mengadakan event syari’ah bersyi’ar”. tuturnya 

Baca juga  Gelar Acara PHBI dan Santunan Anak Yatim, Ketua BEM FS Mengharap Mahasiswa Lebih Dekat Dengan Masyarakat
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *