IAI Tribakti Kediri Dijadikan Tujuan Studi Banding Kampus STAI Al-Ma’rif Lampung

LP2M.CORONG – Aula KH.Mahrus Ali Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Lirboyo Kediri dijadikan salah satu tujuan kunjungan karya wisata Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Ma’arif Baradatu Way Kanan Lampung, senin 26/10.

Acara studi banding ini berjalan sangat hikmat di sambut dengan sangat hangat oleh beberapa civitas akadmik serta beberapa mahasiswa IAIT, acara di mulai dari pukul 09.00, dibuka oleh Wakil Rektor II Dr. A. Jauhari Fuad. M.Pd,

“Acara ini bertujuan guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) ataupun fasilitas penunjang kampus, salah satu kegiatannya adalah melakukan studi banding atau kunjungan karyawisata, seperti saat ini STAI Al-Ma’arif Lampung mengunjungi IAI-Tribakti Kediri, serta menjaga tali silaturahmi antar mahasiswa dan dosen”. Tutur Dr. A. Jauhari Fuad. M.Pd.

Acara ini adalah permintaan dari STAI Al-Ma’arif Lampung yang ingin melakukan studi banding ke IAI-Tribakti Kediri, ada beberapa hal yang ingin di ketahui oleh STAI Al-Ma’arif yakni terkait pengelolaan kampus dan kualitas SDM, sebagaimana Tribakti juga pernah melakukan hal yang sama yakni studi banding seperti ke UGM, UIN Jogyakarta, dan UNISMA. Ujarnya.

Ada beberapa hal yang akan ditidak lanjuti oleh pihak IAI Tribakti, seperti mengadakannya pertukaran antar mahasiswa baik dari pihak STAI Al-Ma’arif maupun dari pihak Tribakti, pertukaran antar mahasiswa ini kemungkinan akan berkisaran dalam waktu tiga bulan, lanjut dalam bidang peningkatan bidang SDM STAI Al-Ma’arif lampung ada dua mahasiswa yang kebetulan studi S2 di program Pascasarjana Tribakti.

“Dan diharapkan ada pertukaran tenaga pengajar atau pendidik seperti dosen, kita berharap adanya pertukaran artikel jurnal karya ilmiah guna meningkatkan rating publikasi kita karena jurnal yang baik adalah jurnal yang sebagian besar penulisnya tidak hanya dari dosen lokal melainkan dosen luar, dan diharapkan adanya kerja sama lebih yang akan di jalani oleh kedua belah pihak ”. Tutur Dr. A. Jauhari Fuad.M.Pd.

(rhm/nrl)