Lp2m Corong- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Syariah bekerja sama dengan Rayon Walisongo gelar acara Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) yang bertempatkan di Mushola Tanbihul Ghofilin Bandar Lor Kec. Mojoroto.(29/10/2021)

Dengan mengusung tema “Menanamkan kembali Jiwa Teladan Rasulullah pada para Pemuda”, dan menghadirkan Penceramah Bpk. Moh. Wazid Khusni, S.H acara Maulid Nabi Muahammad SAW mampu mengundang antusias warga RT.07 Rw.01 bahkan banyak anak kecil yang turut berpartisipasi, selain itu para mahasiswa kampus IAI Tribakti juga ikut meramaikan acara tersebut.

Foto diambil oleh Huna

Acara dimulai dari jam 06.00 pagi dengan rangkaian acara khotmil Qur’an yang diikuti oleh pengurus BEM dan Rayon Walisongo bersama warga sekitar sampai sebelum sholat Jum’at. Setelah itu acara dilanjutkan di jam 19.00 malam yang merupakan pembacaan doa khotmil Qur’an, tahlil dan di susul acara inti yaitu Maulid Nabi Muhammad SAW.

Foto diambil oleh Huna

Dalam wawancara kami Syukron selaku Gubernur BEM fakultas Syariah menyampaikan “bahwasannya Bapak Moh. Muhibbin selaku takmir dan warga RT.07 dan Bu RT ikut andil dalam mensukseskan acara tersebut”.
“Dalam acara tersebut terlihat salah satu dosen Tribakti sebut saja Bpk. Zainuri biasa dengan sapaan gondrong beserta istrinya ikut berpartisipasi penuh dalam mensukseskan acara tersebut selaku warga RT.07 RW.01”. Lanjutnya

Dalam mauidhohasanahnya Bpk. Moh. Wazid Khusni, S.H menyampaikan bahwasannya Nabi Muhammad pinter Minter ne uwong, pinter nguwongne bocah enom.

Foto Diambil oleh Huna

Beliau juga berpesan kepada para orang tua untuk memberi peluang kepada anaknnya yang masih kecil untuk main keserambi masjid, soale anak2 kecil yang belum khitan atau sunat iku dalam ber istinja’ atau buang air kecil tidak bisa tuntas. Karena menurut beliau ketika anak kecil sudah di ajarkan main ke masjid agar membiasakan untuk tidak malas ke masjid. Peringatan maulid itu membuat ketika tidak lupa tentang suritauladan nabi.

 

Baca juga  Yudisium dan Orasi Ilmiah Tribakti

 

 

Reporter : DM

Tentang Admin

LP2M.Corong merupakan sebuah lembaga Pers yang berada di bawah naungan Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Kediri.
lembaga ini mewadahi seluruh mahasiswa yang ingin mendalami ilmu pengetahuan tentang tulis menulis, meliputi berita, esay, opini dan berita.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *