25 C
Bandar Lor
Rabu, Februari 21, 2024

Gebyar Tarbiyah Untuk Tribakti Yang Lebih Berwarna

Gebyar Tarbiyah adalah sebuah agenda Terakhir Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah (BEM-FT) periode 2017-2018. Untuk mengukuhkan solidaritas, memberikan wadah kepada mahasiswa khususnya fakultas Tarbiyah untuk mengembangkan bakat minatnya.

Untuk memeriahkan agenda terakhir ini, BEM-FT mengadakan berbagai perlombaan, di antaranya Lomba Cerdas Cermat (LCC), Musicalisasi Puisi, dan Lomba Murotil Tilawatil Qur’an (MTQ) yang tidak hanya diikuti oleh Mahasiswa Tribakti saja, melainkan dari sekolah-sekolah yang berada disekitar Kediri.

Minggu, 22 April 2018 tepatnya pelaksanaan gebyar Tarbiyah yang bertempat di Gedung Aula KH. Mahrus Ali “Mengukuhkan Solidaritas Dalam Bingkai Kreatifitas” itulah Tema yang diusung panitia dalam Gebyar Tarbiyah Tahun ini. “Mahasiswa Tribakti diharapkan semakin erat hubungannya dalam bakat dan minat, karena sebelumnya kita hanya dikumpulkan dalam acara formal seperti diskusi dan seminar. Maka, kali ini Gebyar Tarbiyah menyuguhkan format agenda baru bagi mereka yang mempunyai bakat minat. Sehingga dapat disatukan dalam bentuk kreatifitas mereka.” Tutur Ketua Pelaksana Lilis Ani R.N

Baca Juga:  Majalah Corong Edisi Ke-04 Resmi di Rilis

Setelah berbagai Lomba Dilaksanakan langsung diumumkan para pemenang dari masing-masing Lomba. Lomba Cerdas Cermat (LCC) dimenangkan oleh Fakultas Syariah Prodi Perbankan Syari’ah “Awalnya Kami hanya melihat Pamflet Gebyar Tarbiyah ini dari Grup-Grup yang ada di WatsApp, kami tertarik untuk mengikutinya karena difakultas Syari’ah sendiri jarang mengadakan Acara seperti ini. Tidak disangka kami berhasil memenangkan Juara 1.” Ucap Imam Sya’roni.

Juara 1 Lomba Cerdas Cermat

Lomba Murotil Tilawatil Qur’an (MTQ) dimenangkan oleh Novita Melinda delegasi dari MAN 1 Kediri kelas 10. ”Senang bisa mendapatkan juara 1 lomba MTQ perwakilan membawa nama sekolah dan bisa membahagiakan orang tua.”

Juara 1 Lomba MTQ dari MAN 1 Kota Kediri

Lomba Musikalisasi puisi dimenangkan oleh Fakultas Tarbiyah Prodi PAI kelas A2 semester 4. “persiapan yang sangat singkat, tapi merasa bahwa kami bisa. Namun, penampilan kami sedikit berkurang dibandingkan saat latihan, mungkin karena grogi ataupun yang lainnya. Tetapi tujuan kami hanya ingin menguji mental dan berpartisipasi dalam acara Gebyar Tarbiyah ini. Namun, tak disangka-sangka ternyata kelas kami mendapatkan juara pertama dalam lomba musicalisasi puisi tersebut.” Ucap Nita Miftahul Jannah salah satu peserta dari PAI A2 Semester 4.

Baca Juga:  IAI Tribakti Kediri Dijadikan Tujuan Studi Banding Kampus STAI Al-Ma'rif Lampung
Juara 1 Lomba Musikalisasi Puisi

Acara Gebyar Tarbiyah ditutup dengan pembagian Hadiah masing-masing lomba, dan diakhiri sesi photo bersama.

Mungkin Terlewat

Stay Connected

15,334FansSuka
1,332PengikutMengikuti
7,578PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Trending