Lp2m-Corong_ Devisi Litbang Lp2m Corong mengadakan Diskusi mingguan untuk meningkatkan kemampuan kepenulisan Anggota, bertempat di kelas perbankan syariah. (26 Okt 2021)

Diskusi mingguan ini dinamakan Disaiyang ( diskusi selasa siang) karena dilakukan setiap hari selasa siang ketika teman-teman sudah tidak ada lagi jadwal kelas. Diskusi ini hadiri oleh Anggota dan pengurus Lp2m Corong. Adapun untuk pembahasannya yaitu Kejurnalistikan, Straight News dan Deep News.

Foto diambil oleh Anggota

Kegiatan ini dilakukan secara rutin karena untuk wadah Anggota dan dalam meningkatkan kepenulisannya, untuk disaiyang kali ini pengurus Lp2m mengundang Rohimin yang merupakan Direktur Lp2m Corong Periode 2019-2020 untuk mengisi materi diskusi.

Walaupun anggota Lp2m Corong yang hadir tidak semuanya, namun tidak mengurangi antusias teman-teman yang hadir untuk terus berproses, karena dengan adanya Disaiyang Anggota Lp2m bisa meningkatkan kemampuan nya dalam kepenulisan, tentang Sastra, Opini, Essai maupun Straight News dll.

Foto diambil oleh Anggota.

Dalam diskusi kali ini pemateri menjelaskan secara gembleng tentang kepenulisan Straight News dan Deep News karena menurut dia dua hal itu sangat penting untuk dikuasai oleh para Jurnalis.

Pemateri juga menjelaskan beberapa komponen penting dalam Straight News yaitu dengan adanya unsur 5W 1H. Selain itu pemateri juga menjelaskan tidak semua berita dapat di tulis sebagai berita Straight News, ada pula beberapa yang tidak bisa ditulis sebagai berita Straight News seperti fenomena ataupun kasus.

 

 

Reporter : MRG

Baca juga  BEM-I TRIBAKTI Hadiri Muktamar III Halaqoh BEM Pesantren se-Indonesia
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *