LP2M.Corong-Telah usai pelatihan kepenulisan berbasis praktek Institut Agama Islam Tribakti dan resmi di tutup di hari ke tiga bersama dua pemantik, M. Muhlison, M. Pd. I dan Khoirul Mustamir S. H di aula Kh. Mahrus Ali, 03/09.

Ditengah-tengah acara penutupan, pemantik memberikan beberapa saran dan bekal kepada para mahasiswa baru yang mengikuti pelatihan tersebut.

Menurut M. Muhlison, M. Pd. I selaku pemateri satu menyatakan, “pelatihan ini hanya gerbang bagi peserta, ilmu yang kalian dapatkan di hari pertama, kedua dan ketiga ini akan hilang jika kalian tidak memiliki rencana tindak lanjut atau RTL, dan diharapkan proses tidak berhenti di pelatihan ini, silahkan pelajari lebih mendalam dan segera di aplikasikan, menjadi mahasiswa minimalnya mampu membuat makalah, tapi di harapkan mahasiswa mampu menulis karya-karya yang lebih, seperti artikel,esay, opini dan lain-lain” jelasnya.

Gambar diambil Oleh Nihayatus Sholihah
Gambar diambil Oleh Nihayatus Sholihah

Dan diharapkan mahasiswa tidak hanya kuliah pulang kuliah pulang, jadilah mahasiswa organik, belajarlah di dalam organisasi-organisasi yang ada di tribakti, baik UKM, BEM, ataupun ekstra yang salah satunya menjadi pengusung acara di hari ini, yaitu Rayon Brantas (PMII Tribakti). Karena saya yakin dengan berorganisasi kalian akan lebih cepat mematangkan fikiran dan mendewasakan pribadi dan pola fikir yang berkarakter, lanjutnya.

Dilanjutkan oleh pemateri kedua Khoirul Mustamir S. H “diharapkan untuk terus melanjutkan pelatihan, stidaknya ada Follow Up pasca pelatihan ini, panitia mohon membatu teman-tema peserta, dan saya harap tulisannya lebih berkarakter, berbobot dan tidak lagi ada keluhan atau kesalahan terkait metode kepenulisan, dan di harapkan tugas yang sudah di berikan panitia di kerjakan, agar panitia mengumpulkan ke kami, Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) untuk di cek kelayakan dan standar ketentuannya, apakah sudah baik atau belum”, jelasnya.

Baca juga  wujudkan sinergitas RKM dan UKM IAI Tribakti 2022-2023

Jika ada mahasiswa yang ingin terlibat dalam hal penelitian dan tulis menulis, silahkan datang ke kantor P3M, kami siap untuk membantu teman-teman dalam hal pembuatan artikel dsb, karena menjadi mahasiswa berarti siap untuk bergelut dalam tulis menulis guna mengembangkan ilmu pengetahuan, dan menjadi mahasiswa sudah jadi kewajiban untuk terlibat dalam penelitian dan kepenulisan, tegasnya.

 

Ust/Ind

 

 

 

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *