Mungkin kalian tidak pernah menyangka bahwa ada wisata yang unik dipinggiran Jakarta. Bukan Bogor lho ya!

Nah, kali ini aku mau ceritain sebuah tempat yang cukup WOW! dan WOW nya itu bukan karena keindahan pemandangannya saja, tetapi karena tempatnya yang bikin orang lain tercengang.

“Kok Bisa Sih di daerah itu ada tempat wisata begini?”

Oke deh! Cekidot langsung aja ceritanya ya!

***

       Danau Biru Cisoka, Tangerang, Banten, yap itulah nama tempat yang dulunya adalah bekas tambang pasir dan sekarang menjadi tempat wisata yang cukup menawan.

“Seriusan itu di Tangerang?”

iya aku serius ini! ? Cuma bukan di Tangerang Kota lo ya! Tapi di Kabupatennya tepatnya di daerah Cigaru, deket Balaraja dan Tigaraksa.

Danau ini mempunyai dua macam warna, pertama warna hijau dan kedua berwarna biru. Yang lebih menarik lagi, warna danaunya juga bisa berubah lho tergantung intensitas sinar matahari.

Fenomena alam ini muncul nampak ajaib. Karena air didalam cekungan yang mulanya keruh, tiba-tiba berubah menjadi hijau kebiruan.

Dan tempat ini katanya pernah ada yang meneliti, hasilnya pun cukup bagus. Airnya jernih, PH nya  7 alias netral, tapi entah mengapa sampai saat ini masih dianggap berbahaya.

“Banyak mitosnya, mulai adanya jin sampai bidadari yang datang ke telaga biru tersebut. Sehingga danau itu berubah warna dan menjadi indah,” ujar salah satu warga desa Cigaru.

Banyak versi yang diutarakan masyarakat lokal terkait fenomena Danau tersebut. Namun mitos hanyalah mitos, tergantung siapa yang mempercayainya.

(Nurul Amalia/Wartawan/PAI/Semester III)

Baca juga  Bangga! Vocalis Lagu Ayo Mondok Adalah Mahasiswa IAI Tribakti
Kiriman serupa