30.4 C
Bandar Lor
Sabtu, April 13, 2024

Berhasil Membawa Nuansa Pengetahuan Baru, Dialog Interaktif Sekolah Alam Ramdhani Jabarkan Teori Aplikatif

LP2M. Corong- Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah (BEM FT) gelar diskusi fakultatif berkemaskan seminar di Aula Mahrus Ali IAI Tribakti Kediri berhasil memanggil masyarakat kampus berbondong-bondong terlihat memadati aula Kampus, 23/09.

Acara pembukaan berjalan sangat khidmad walau terlihat ada beberapa peserta yang terlambat hadir memasuki ruangan, namun acara tetap berlangsung di mulai pada pukul 11.00 dan di sahkan oleh Bpk Warsito,M. Pd. I selaku wakil dekan 3 Fakultas Tarbiyah.

Dalam sambutannya, beliau sangat mengaharapkan kepada seluruh mahasiswa untuk mengikuti dan memperhatikan jalannya forum, karena diskusi kali ini sangat esensial, isinya bagus. Dan mendoakan semoga ilmu yang di dapat menjadi keberkahan dan bekal bagi para mahasiswa.

Baca Juga:  Talk Show Dies Maulidiyah 14 LP2M Corong

Pasca pembukaan selesai, mulailah memasuki acara inti yakni Dialog Interaktif dengan tema “Teori Aplikatf Pada Sekolah Alam Ramadhani” yang di pimpin oleh Ahmad Hidayat terlihat sebagai pemandu acara Atau moderator.

Dalam pembahasannya, pemateri pertama-tama menyampaikan soal perjalanan berdirinya sokolah alam ramadhani. Ibu Ulya, S. Pd. I selaku pendiri sekolah alam sekaligus pemateri menyatakan bahwa, “berdirinya sekolah ini karena kegelisahan masyarakat sekitar, dengan berbagai keluhan masyarakat terkait sekolah-sekolah formal yang justru terbilang kurang efektif dalam mendidik”.

dimulai dari tahun 2004, dilanjutkan mengabdi di MTs Manisrenggo Miftahul Falah 2004-2009, dan pada tahun 2009 saya (Ibu Ulya) di dminta masyarakat untuk mendirikan pendidikan yang lebih mengena kepada anak-anak, Lanjutnya.

Baca Juga:  Bentuk Kepedulian Terhadap Perekonomian Masyararakat, Yayasan Iai Tribakti Mengadakan Agenda Lokakarya

Dengan beberapa pertimbangan yang matang, maka di usunglah nama Sekolah Alam Ramadhani. “Ramadhani sendiri berasal dari dua bahasa yakni bahasa jawa Rama dan Dhani yang artinya (Tidak sama/ Beda)”, Pungkasnya.

Dengan demikian skolah ini memang berkesan berbeda, Karena menggunakan metodologi Interaktif dan aplikatif untuk melakukan pendekatan lebih intens terhadap siswa.

Seolah ini pun terbuka untuk umum, kami tidak memberikan batasan apapun, baik dari keluarga kurang mampu pun bisa menghantarkan anaknya belajar bersama kami, karena walau ada SPP atau tanggungan biaya bulanan, kami memberikan solusi dengan pilihan membayar.

Dari urutan A s/d D, untuk memilih dimana batas kemampuan dalam membayar SPP. Dan kami juga membuka Pintu selebar-lebarnya untuk komunitas atau lembaga apapun untuk ikut andil bersama kami, yang pernting bertujuan untuk mendidik anak menjadi lebih cakap aktif dan tetap memiliki masa kecilnya, Tandasnya.

Baca Juga:  Pengajian Umum dalam Rangka PHBI Guna Menilik Makna Qurban dalam Beragama, Berbangsa, dan Bernegara

 

Rhm/Usm/Ind

 

Mungkin Terlewat

Stay Connected

15,334FansSuka
1,332PengikutMengikuti
7,578PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Trending