30.4 C
Bandar Lor
Sabtu, April 13, 2024

Bentuk Kepedulian Terhadap Perekonomian Masyararakat, Yayasan Iai Tribakti Mengadakan Agenda Lokakarya

LP2M. CORONG- Sebagai bentuk kepedulian terhadap perekonomian masyararakat serta membangun kemandirian anak yatim, Yayasan Institut Agama Islam Tribakti mengadakan acara Lokakarya yang bertempatan di Aula Kh. Makhrus Ali, Minggu (9/12) .

Acara ini berjalan mulai dari pukul 09.00 WIB, dengan dibuka oleh Drs. Heru Nusanto mewakili dari Walikota Kediri yang berhalangan hadir yakni Bpk. Abdullah Abu Bakar, S. E. Dengan mengusung tema peran yayasan dalam rangka kesejahteraan masyarakat dan membangun kemandirian anak yatim.

Acara ini mengusung 3 narasumber yang menjadi peran penting di beberapa kabupaten kota. Yakni Novi Rahman Hidayat, S. Sos, MM. Bupati Nganjuk, Dr. Emil Elestiano Dardak, M. sc. Bupati Ternggalek dan Abdullah Abu Bakar, S. E. Sebagai Walikota kediri.

Baca Juga:  Opak 56,Materi pertama "Kepesantrenan" disampaikan oleh Cak Mad

Namun sangat di sayangkan ketiga narasumber yang sangat penting ini berhalangan hadir, dikarnakan adanya acara lain yang tidak bisa di tinggalkan. Narasumber digantikan okeh H. Imam Mukhayat Syah, MM pembicara yayasan Mar’atin Nganjuk, yang sebenarnya di tunjuk menjadi Keynote speaker dalam acara tersebut.

Lokakarya ini bertujuan guna membangkitkan Ekonomi masyarakat melalui pondok-pondok pesantren dan beberapa yayasana, sehingga mampu membuka pluang ekonomi dan mensejahterakan masyarakat sekitar, ujarnya

“agenda ini diharapkan mampu merubah minset dari para santri yang beranggapan bahwa akhiratlah yang perlu di prioritaskan, namun lebih dari itu, di zaman milenial kini terkait perekonomian masyarakatpun tidak kalah penting guna memajukan masyarakat dan mampu membuka perekonomian yang lebih kreatif”, tutur H. Imam Mukhayat Syah, MM.

Baca Juga:  Lingkungan Sosial, Kemiskinan dan Ketimpangan

“Ekonomi kreatif ini diperkirakan mampu melawan perekonomian yang berbasis kapitalis yang kian membunuh perekonomian masyarakat kecil, hingga mampu membuka lapangan pekerjaan serta kemandirian masyarakat, hal yang tak kalah penting guna menopang perekonomian masyarakat, yakni Ekonomi kreatif, dimana peran ekonomi ini lebih mengedepankan idea manusia yang bersifat unlimited”, tutur Kh. Reza Ahmad Zahid sebagai Salah satu Keynoyte speaker.

(Nrl/Rhm)

Mungkin Terlewat

Stay Connected

15,334FansSuka
1,332PengikutMengikuti
7,578PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Trending