LP2M.Corong– Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah (BEM FT) menggelar acara Gebyar Tarbiyah yang kedua kalinya. Acara pembukaan digelar di Aula Mahrus Aly Kampus Institut Agama Islam (IAIT) Lirboyo Kediri, Sabtu (06/04).

Acara ini berlangsung selama 2 hari dengan berlandaskan moto kreatifitas dalam pendidikan. Moto ini merupakan inisiatif bersama dari berbagai kalangan mahasiswa yang tergabung di dalam kepanitiaan. 

Ketua Panitia Gebyar Tarbiyah kedua Fitriatus Solihah berharap para mahasiswa mampu menangkan kreatifitasnya di dalam event yang digelar tersebut. Hal itu menjadi alasan utama kenapa motto tersebut dipilih.

“Dengan pengambilan moto tersebut kita ingin peserta-peserta menuangkan kreativitasnya dalam ranah pendidikan khususnya, dan menyaring bakat mereka”, ungkapnya.

Selain itu, menurutnya tujuan dari pelaksanaan acara Gebyar Tarbiyah ini pun dilakukan untuk mengenalkan kampus IAIT kepada ranah yang lebih luas seperti sekolah menengah, universitas, dan lembaga yang lain bahkan sampai taman kanak-kanak (TK) se Kota Kediri.

“Mengingat IAI Tribakti besok akan membuka prodi baru, yaitu PG PAUD yang diusung oleh ibu Fida, maka perlu mengenalkannya ke lembaga sekolah sedini mungkin”, lanjut Fitri.

Gebyar Tarbiyah ini dimeriahkan dengan beberapa lomba, seperti debat ilmiah, musabaqoh tilawatil quran  (MTQ), dan lomba mewarnai. Sementara itu, beberapa lomba tersebut dibagi dalam beberapa tingkatan. Untuk tingkat mahasiswa, masuk ke dalam kategori debat ilmiah, MTQ untuk umur 15-25 tahun dan lomba mewarnai untuk anak TK yang bertemakan lingkungan sekitar.

“Dalam acara Gebyar Tarbiyah yang kedua ini pihak panitia mempunyai dua konsep, untuk hari pertama pembukaan sekaligus pengumuman lomba dan pada hari kedua khusus lomba debat ilmiah”, pungkasnya.

Ind/e- ustmn

Baca juga  Tak Melulu Turun Jalan, Teater Goesti Gelar Pentas Seni Untuk Palu
Tentang Admin

LP2M.Corong merupakan sebuah lembaga Pers yang berada di bawah naungan Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Kediri.
lembaga ini mewadahi seluruh mahasiswa yang ingin mendalami ilmu pengetahuan tentang tulis menulis, meliputi berita, esay, opini dan berita.

Kiriman serupa