LP2M.CORONG- Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syariah (BEM-FS) mengadakan observasi di gedung KADIN, Mojoroto, Kediri (01/03/21).

Observasi ini diikuti oleh mahasiswa Fakultas Syariah khususnya prodi Perbankan Syariah dan juga beberapa dosen pendamping dari kefakultasan. Pada acara ini, temen-temen dari Fakultas Syariah ingin mendalami soal  kewirausahaan, sehingga pada kesempatan tersebut BEM Fakultas Syariah mengadakan acara observasi lapangan.

“Kegiatan observasi penting dilakuakan mahasiswa, dengan observasi mahasiswa akan tahu perkembangan dunia diluar, apalagi dalam sektror ekonomi, untuk menjadi bekal ketika mereka terjun dimasyarakat”. Turur Nailal Muna, S.H.I., M.Pd.I selaku Dosen Kaprode Ahwal Al-syakhsyiyyah, yang ikut membimbing mahasiswa dalam observasi lapangan tersebut.

Observasi ini membahas tentang kewirausahaan, peran KADIN, fungsi KADIN, dan kontribusi KADIN buat masyarakat dan juga para mahasiswa yang telah lulus dan ingin mendalami tentang kewirausahaan.

Gambar diambil oleh panitia

“mahasiswa merasa terwadahi oleh KADIN dibidang ekonomi dan kewirausaahan, karena KADIN juga siap mewadahi dan juga siap mengarahkan mahasiswa yang ingin membangun ekonomi mandiri maupun mahasiswa yang sudah pasca sarjana yang siap berwirausaha ketingkat nasional”. Tutur Amrudin, selaku mahasiswa yang ikut dalam observasi lapangan tersebut.

 “Observasi lapangan ini, diadakan sebagai tindak lanjut setelah adanya acara seminar Entrepreneurship, sehingga tujuan mengadakan acara observasi lapangan ini untuk lebih dalam mengkaji kewirausahaan.” Tutur Faiz Baihaqi, selaku Gubernur BEM Fakultas Syariah.

“Semoga kedepannya mahasiswa tidak takut berwirausaha, dimulai dari yang kecil dulu, setiap proses pasti ada kegagalan, tapi dari situlah kita bisa melangkah lebih jauh ketingkat nasional”. lanjutnya

 

Reported by: MMU

Baca juga  Pentas Seni Teater Goesti, Mengetuk Kesadaran Hakiki keDIRIan
Tentang Admin

LP2M.Corong merupakan sebuah lembaga Pers yang berada di bawah naungan Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Kediri.
lembaga ini mewadahi seluruh mahasiswa yang ingin mendalami ilmu pengetahuan tentang tulis menulis, meliputi berita, esay, opini dan berita.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *