BEM Fakultas dan BEM Institut Adakan Penggalangan Dana Untuk Sulawesi

LP2M CORONG- Sabtu (29/09/18) BEM fakultas dan BEM Institut Agama Islam Tribakti gelar aksi penggalangan dana untuk bencana alam yang menimpa Donggala Sulawesi Tengah. Penggalangan ini di khususkan hanya pada mahasiswa non reguler dikarenakan penggalagan bertepatan pada siang hari pukul 14:00 WIB.

Kegiatan ini berjalan cukup lancar karena banyak dari mahasiswa ekstensi yang berpartisipasi memberikan sumbangan. Kegiatan ini patut di berikan apresiasi, karena beberapa dosen pun ikut berpartisipasi, salah satunya bapak M. Diak Udin yang membuka diri dan memberikan sumbangan dana secara lapang dada.

Menurut salah satu peserta galang dana ini mengatakan, “aksi kemanusiaan ini tidak hanya tertuju pada mahasiswa non regular, kami akan terus melakukan aksi penggalangan dana kepada mahasiswa reguler guna meminta bantuannya untuk saudara-saudara kita yang sedang berduka di Sulawesi tepatnya bencana alam gempa bumi, dan kami berharap seluruh mahasiswa yang ada di Tribakti sudi memberikan sumbangannya,” ujar Lilis selaku Gubernur BEM Fakultas Tarbiyah.

Kegiatan ini brtujuan guna membangkitkan rasa kemanusiaan terhadap mahasiswa IAI Tribakti sekaligus memohon agar kiranya sudi menyumbangkan sedikit bantuannya kepada warga Donggala Sulawesi tengah yang sedang berduka karena bencana gempa bumi.

Dana yang di peroleh sebesar Rp.805.300,00 akan di salurkan melalui saudara Arif Syah yang bertepatan sebagai mahasiswa di IAI TRIBAKTI. Dia adalah salah satu mahasiswa ekstensi berasal dari Sulawesi yang sedang berduka, karena rumah yang ditempati rata dengan tanah, namun “dia bersyukur karena tidak adanya korban jiwa dari pihak keluarga yang ada di rumah,” ujar mahasiswa IAI TRIBAKTI semester 3.
(rhm/tys)