26.5 C
Bandar Lor
Rabu, Februari 21, 2024

Begini Proses Berjalannya Pra PBAK UIT Pada Hari Kedua.

Lp2m-Corong – Pra Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Universitas Islam Tribakti (UIT) memasuki hari kedua pada Minggu, 27 Agustus 2023. Pra PBAK yang dilaksanakan di Lapangan depan Pasca Sarjana UIT ini, terllihat sejak pukul 06.30 WIB masih terdapat beberapa Calon Mahasiswa dan Calon Mahasiswi (CAMA CAMI) yang belum hadir. Selain itu, terdapat juga CAMA CAMI yang tidak mematuhi aturan dari panitia PBAK mengenai dress code. Seharusnya mereka memakai celana hitam bagi laki-laki dan rok hitam bagi perempuan. Alhasil, mereka mendapat beberapa sangsi dari panitia Pengenalan PBAK. Sementara itu, dari panitia PBAK juga terdapat beberapa yang terlambat. Seharusnya, sesuai dengan ketentuan pada peraturan PBAK mereka hadir 15 menit sebelum acara pra PBAK dimulai (pukul 06.00 WIB).

Baca Juga:  Seminar Psikoneuroimunologi, Memahami Rahasia Mengolah Potensi Otak Secara Optimal

Terkait Kegiatannya, pertama adalah Cheking Peserta (Penertiban, ice breaking, koreksi pakaian sesuai ketentuan, pemberian konsekuensi dan Absen). Dilanjutkan dengan kegiatan dalam ruangan (pembuatan atribut PBAK yang dibimbing dari Sahabat Pendamping perkelompok).

Dengan Jumlah Peserta PBAK mencapai +- 500 Mahasiswa Baru, mereka dibagi menjadi 25 kelompok yang masing-masing diberi nama Tokoh-tokoh Pemikir yang terkemuka. Diantaranya; Tan Malaka, Marthin Luther, August Comte, Ibnu Sina, Imam Al Ghazali, Buya Hamka, Karl Mark dan lain-lain. Setelah waktu kegiatan dalam ruangan berakhir, meraka diarahkan ke Lapangan untuk melakukan bina lapangan dan pemberian beberapa tugas.

Penulis : Dwi

Editor : Admin

Mungkin Terlewat

Stay Connected

15,334FansSuka
1,332PengikutMengikuti
7,578PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Trending