24.9 C
Bandar Lor
Rabu, April 24, 2024

Aliansi BEM-F UIT Lirboyo kediri layangkan gugatan! Bagaimana respon BEM-U Tribakti Lirboyo Kediri?

Lp2m.Corong- BEM F dan BEM U Islam Tribakti kediri adakan audiensi OPAK 56 di laboratorium sidang semu fakultas syari’ah, senin (06/02/23)

Audiensi dimulai pukul 12.30 oleh MPM (majelis perwakilan mahasiswa) UIT Lirboyo kediri selaku pimpinan sidang dan di buka oleh irgi ahmad selaku panitera.

Ketua Bem-F Tarbiyah dan keguruan Galih Ibnu Wahid menjelaskan alasan alasan diadakannya audiensi ini salah satunya adalah adanya tuntutan dari beberapa peserta Opak 56 untuk meminta secepatnya dibagikan fasilitas yang di janjikan namun dia juga menjelaskan urgensi dari audiensi ini yaitu untuk memajukan ORMAWA kampus yang memang telah mengalami perubahan bentuk menjadi Universitas.

Selanjutnya pimpinan sidang mempersilahkan alinasi BEM-F yang terdiri dari Bem Fakultas Tarbiyah, Bem Fakultas Dakwah dan Fakultas Syariah untuk membacakan beberapa draft tuntutan yg ditujukan kepada BEM UIT Lirboyo Kediri.

Baca Juga:  Strategi Menuju Kampus Unggul Ala Rektor UIN Malang
Ruang Sidang

Adapun beberapa tuntutan yang disampaikan yakni:
1. Melaksanakan LPJ OPAK 56,
2. Perbaikan kabinet BEM-U
3. Menyegerakan pembagian fasilitas OPAK 56 dengan segera

ketua BEM-U Hijaz Fauzi menanggapi dan menjelaskan dengan baik kendala-kendala yang terjadi “mengenai fasilitas OPAK 56 ada 3 yaitu kaos, sertifikat,dan buletin. Kaos sudah ready dan sertifikat tinggal minta stempel dari rektor III, mengenai buletin diserahkan sepenuhnya kepada Lp2m Corong UIT.”

Setelah melewati beberapa audiensi, dari 3 point gugatan yang disampaikan oleh penggugat. Majlis hakim telah merumuskan ketentuan-ketentuan yaitu :

  1. Fasilitas OPAK segera dibagikan maksimal kamis, 16 februari 2023.
  2. Fasilitas antara lain kaos, sertifikat, dan buletin.
  3. Lpj sebagaimana terlampir
  4. Bagi BEM U wajib melakukan reformasi besar besaran kepada seluruh anggota kabinetnya dan mengusahakan perbaikan semaksimal mungkin.
  5. Bagi yang tidak menindak lanjuti hasil sidang ini maka akan mendapatkan sanksi akademik dari pihak MPM UIT Lirboyo Kediri.
Baca Juga:  Perayaan Dies Natalis Lp2m Corong yang Ke-15 dilaksanakan Dengan Meriah

Audiensi berjalan hikmat dan lancar, peserta sidang melaksanakan audiensi dengan tertib dan tidak melanggar aturan.

Sebelum sidang ditutup seluruh peserta sidang saling memberi semangat, saran dan masukan agar ke depannya seluruh kabinet kampus semakin bersinergi dan sportiv.

Acara di akhiri oleh Irgi Ahmad Fahrezi selaku panitera dan menyanyikan lagu himne Tribakti.

penulis : Dewi & Istiqomah

editor : Redaksi

Mungkin Terlewat

Stay Connected

15,334FansSuka
1,332PengikutMengikuti
7,578PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Trending