LP2M.CORONG- Senin, 26 November 2018. BEM fakultas Tarbiyah (BEM-FT) Mengadakan Seminar Nasional dengan Tema “Rekonstruksi Pendidikan Islam Guna Menjawab Tantangan dan Peluang di Era Millenial.” Generasi Millenial atau disebut dengan Generasi Y adalah Generasi penerus yang sedikit banyaknya tinggal menggunakan apa yang sudah ditemukan oleh generasi sebelumnya, yaitu Generasi X.

Sebenarnya Mahasiswa Islam memiliki peluang untuk berperan lebih besar lagi Untuk Menggride Masa Depan Indonesia ini. “Mahasiswa Islam akan Mampu Menangkap Peluang kalau dia pintar dalam hal perkembangan atau mengikuti perkembangan. Maka, mahasiswa Harus Update Informasi, Teknologi itu harus bersama-sama Update dengan Keimanan nya. Tutur Prof. Dr. KH. Ahmad Imam Mawardi selaku Pemateri.

Semua Lapisan Pendidikan, baik pendidikan pesantren ataupun di luar pesantren diharapkan bersinergi untuk bersama-sama menciptakan Indonesia yang Islami di Era Millenial ini.

“Diskusi Halaqoh adalah salah satu kegiatan kecil untuk menanggulangi Pemuda atau Mahasiswa Islam agar tidak terjerumus terlalu dalam di era Millenial ini. Namun, dengan catatan Tradisi Lama itu harus dikemas dalam bentuk yang baru, agar orang tidak jenuh karena, anak muda zaman sekarang berbeda tuntutannya dengan orang dulu. InsyaAllah Kita Mampu.” Ujarnya.

(Nrl/rhm)

Baca juga  Cegah Radikalisme Dengan Pendidikan Karakter Berbasis Pancasila
Tentang Admin

LP2M.Corong merupakan sebuah lembaga Pers yang berada di bawah naungan Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Kediri.
lembaga ini mewadahi seluruh mahasiswa yang ingin mendalami ilmu pengetahuan tentang tulis menulis, meliputi berita, esay, opini dan berita.

Kiriman serupa